Senin 29 Jun 2020 20:28 WIB

MU Bakal Kehilangan Pemain Muda Angel Gomes

Gomes belum berkomitmen terhadap masa depannya

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Angel Gomes (tengah)
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Angel Gomes (tengah)

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) dilaporkan bakal kehilangan pemain muda Angel Gomes pada musim panas ini. Hal itu juga diakui pelatih Ole Gunnar Solskjaer.

Dalam pernyataannya jelang laga versus Brighton and Hove Albion, Solskjaer menyebut situasi Gomes bersama MU sedikit rumit. Sebab, sejauh ini pemain berusia 19 tahun belum berkomitmen terhadap masa depannya di Theater of Dream.

Baca Juga

"Sejauh ini saya belum mendengar kabar darinya sehingga sepertinya kedua belah pihak belum berhasil menyepakati apa pun," kata Solskjaer dilansir laman resmi MU, Senin (29/6).

Kesepakatan kontrak Gomes bersama MU saat ini akan berakhir pada 1 Juli 2020. Kubu Setan Merah telah lama mengajukkan proposal perpanjangan kontrak. Akan tetapi, belum ada respons positif dari pihak pemain asal London, Inggris.

Gomes merupakan pemain produk asli akademi MU dan membuat debutnya bersama tim utama pada 16 Mei 2017. Itu sekaligus menjadikannya pemain termuda yang dimainkan klub sejak Duncan Edwards.

Musim ini Gomes baru memainkan lima laga kompetitif bersama MU. Dua laga dimulai dari bangku cadangan saat bermain di kompetisi Liga Primer Inggris, dan tiga lainnya di ajang Liga Europa.

Kehadiran Bruno Fernandes dan persaingannya dengan sesama lulusan akademi klub, Mason Greenwood, telah membatasi peluang Gomes menjadi pilihan utama Ole Gunnar Solskjaer.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement