Selasa 30 Jun 2020 23:31 WIB

Sergey Sirotkin Dipastikan Gabung ke Renault

Sirotkin kembali direkrut Renault sebagai pembalap cadangan.

Sergey Sirotkin kembali direkrut Renault sebagai pembalap cadangan (Foto: Sergey Sirotkin)
Foto: www.autoweek.com
Sergey Sirotkin kembali direkrut Renault sebagai pembalap cadangan (Foto: Sergey Sirotkin)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sergey Sirotkin akan berada Austria akhir pekan ini. Ia dipastikan berada di Austria setelah Renault mengumumkankembali merekrut pebalap asal Rusia itu sebagai pembalap cadangan.

Di musim balapan yang digelar di tengah pandemi COVID-19, ada kemungkinan pebalap terjangkit virus Covid-19. Hal ini membuat peran pebalap cadangan akan krusial. Sirotkin, 24, pernah membalap untuk tim Williams pada 2018 dan menjadi pebalap cadangan Renault pada 2017 dan 2019.

Baca Juga

"Saya mengerti kepentingan tim memiliki pebalap yang siap untuk menggantikan jika peluang itu muncul, khususnya di situasi dunia seperti sekarang ini, saya telah berlatih dan fokus, dan saya akan sangat siap untuk membalap mobil Formula 1 sekali lagi" kata Sirotkin seperti dikutip Reuters, Selasa (30/6).

Sirotkin juga menjalani peran ganda sebagai cadangan McLaren tahun lalu. Namun tim tersebut beralih ke power unit Mercedes untuk 2021, dan akan memiliki Stoffel Vandoorne dan Esteban Ocon yang juga berbagi tugas sebagai pebalap cadangan Mercedes dan Racing Point. Sementara Renault akan bertumpu kepada duet Daniel Ricciardo dan Esteban Ocon tahun ini.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement