Rabu 01 Jul 2020 16:52 WIB

Kapten Pastikan Rasa Lapar Liverpool tak akan Terpuaskan

Liverpool sudah mengoleksi sejumlah gelar bergengsi dalam beberapa musim terakhir.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih Liverpool Juergen Klopp (kiri) memeluk kapten tim Jordan Henderson.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Pelatih Liverpool Juergen Klopp (kiri) memeluk kapten tim Jordan Henderson.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Liverpool meraih gelar juara Liga Primer Inggris setelah menantikan 30 tahun. Namun Liverpool tidak puas hanya mendapatkan gelar saja.

Juara Liga Primer Inggrismenjadi gelar kesekian setelah Liverpool memenangkan Liga Champions, Piala UEFA, dan Piala Dunia Klub pada tahun baru. Kapten Liverpool, Jordan Henderson menyebut Liverpool tidak akan berhenti disini saja. Henderson menyebut Liverpool tetap haus akan gelar.

"Mereka ingin terus maju dan terus berkembang karena yang sulit sekarang adalah melanjutkan konsistensi dan intensitas untuk terus maju di level tertinggi, terus memenangkan trofi," kata Henderson dilansir dari ESPN, Rabu (1/7).

Henderson menyebut banjirnya gelar tidak akan membuat Liverpool puas. Menurut dia, akan ada tantangan baru yang akan dihadapi oleh Liverpool dan tim harus bisa menaklukannya.

"Itu akan menjadi tantangan baru bagi kita untuk mengatasinya dan saya mendapat kepercayaan dari kita bahwa kita akan menghadapinya," kata Henderson.

Henderson meyakini pelatih Liverpool, Jurgen Klopp akan membantu mereka untuk mempertahankan fokus mereka. Menurut dia, Klopp merupakan manajer yang tidak pernah membiarkan gangguan menghalangi tim.

"Setelah (final) Liga Champions, anda bisa bertanya apakah mereka masih memiliki motivasi itu, rasa lapar untuk melanjutkan dan memenangkan lebih banyak. Saya pikir kami telah membuktikan musim ini," kata Henderson.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement