Rabu 01 Jul 2020 17:25 WIB

Bikin Barca Kerepotan, Performa Carrasco Dipuji Simeone

Atletico dapat dua gol penalti penetrasi Carrasco.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Gelandang Atletico Madrid, Yannick Carrasco.
Foto: EPA/JuanJo Martín
Gelandang Atletico Madrid, Yannick Carrasco.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID --Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone, memuji gelandangnya Yannick Carrasco, menyusul hasil imbang 2-2 lawan Barcelona pada lanjutan La Liga Spanyol dini hari tadi. Pemain internasional Belgia itu kerap memberikan masalah untuk skuat asuhan Quique Setien sejak kick-off di Camp Nou.

Bahkan pertahanan tuan rumah pun kesulitan untuk membendung pergerakannya. Pada menit 14, Carrasco harus dijatuhkan di kotak penalti oleh Arturo Vidal.

Mantan pemain AS Monaco itu terus memberikan ancama setelah jeda, dan kembali dijatuhkan di kotak penalti oleh pemain Barca.

Los Rojiblancos pun mendapatkan dua gol itu dari titik putih yang keduanya dieksekusi Saul Niguez.

"Carrasco melakukan pekerjaan dengan baik hari ini. Dia sempat kesulitan menemukan performa sejak kembali ke tim, dan dia berusaha keras untuk bisa sampai sini," kata Simeone, dikutip dari Football Espana, Rabu (1/7).

Menurut pelatih asal Argentin itu, selain berperan penting dalam laga dini hari tadi, Carrasco juga tampil baik lawan Athletic Bilbao sebelum pertandingan jumpa Barca. Meskipun penampilannya di Camp Nou dianggap lebih sempurna.

Pemain berusia 26 tahun itu kembali ke Atletico pasa Januari lalu dengan status pinjaman, dari klub Liga Super Cina, Dalian Yifang. Masa pinjamannya pun diperpanjang sampai musim 2019/20 selesai.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement