Rabu 01 Jul 2020 19:13 WIB

Mohamed Salah Bisa Jadi Wali Kota Liverpool

Wali Kota Liverpool Joe Anderson bergurau Salah bisa menggantikannya.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Penyerang Liverpool, Mohamed Salah.
Foto: PA-EFE/Paul Ellis
Penyerang Liverpool, Mohamed Salah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wali Kota Liverpool Joe Anderson turut bangga atas kesuksesan Liverpool meraih gelar juara Liga Primer Inggris. The Reds resmi menyegel gelar juara musim ini pada Jumat (26/6), usai Chelsea mengalahkan Manchester City dengan hasil akhir 2-1. 

Anderson berbicara khusus tentang Mohamed Salah, penyerang Liverpool asal Mesir. "Mohamed Salah orang yang rendah hati dan kami bangga atas hubungannya dengan Kota Liverpool," kata Anderson kepada OnTime Sport, dikutip dari Liverpool Echo, Rabu (1/7).

Baca Juga

Anderson yang merupakan fan Everton bergurau akan membiarkan Salah menjadi Wali Kota Liverpool jika ia mau. Dia menyatakan kebanggaannya atas hubungan kota itu dengan Salah dan dengan bercanda mendukung bintang Liverpool untuk menggantikannya sebagai wali kota.

"Saya akan membiarkan Salah menjadi Wali Kota Liverpool jika saya diizinkan bermain bola seperti dia," kata Anderson.

Salah menjadi salah satu kekuatan pendorong di balik keberhasilan Liverpool. Sejauh ini, pemain internasional Mesir itu telah mengantongi 17 gol di Liga Primer Inggris. Anderson memberikan penghormatan tinggi kepada Salah.

"Ia duta sepak bola Mesir di Liverpool dan sepak bola Inggris," ucap Anderson. 

Menurutnya, jika Salah menjadi Wali Kota Liverpool, dia akan tetap mendapatkan banyak penggemar dan pendukung seperti saat ini. 

"Saya berharap dia akan tetap bersama The Reds karena saya suka melihatnya dan saya menikmati sepak bola yang dimainkannya. Saya menghormati pemain itu dan sangat menghargainya," tambah dia.

Sang wali kota berharap bisa melihat tim favoritnya menggapai prestasi serupa Liverpool. Harapan besar digantungkan ke pundak Carlo Ancelotti yang menjadi pelatih Everton saat ini.

"Saya telah menjadi penggemar Everton sejak saya masih kecil. Setelah 55 tahun, saya masih penggemar Everton, dan saya mendukung mereka terlepas dari masa-masa sulit yang mereka jalani," ungkapnya.

 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement