Kamis 02 Jul 2020 04:20 WIB

Gol Telat Yarmolenko Kalahkan Chelsea

tambahan tiga angka ini membuat West Ham menjauh dari ancaman degradasi

selebrasi pemain west ham united
Foto: express
selebrasi pemain west ham united

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON — Gol dari pemain pengganti Andriy Yarmolenko mengantarkan kemenangan kepada West Ham United. Gol yang tercipta di penghujung babak kedua itu membuat Chelsea menyerah 2-3 saat berlaga di Stdion London, Kamis (2/7) dini hari WIB.

Bagi West Ham, tambahan tiga angka dari derby London Barat ini membuat mereka menjauh dari zona degradasi. West Ham sekarang berada di peringkat 16 dengan koleksi 30 angka.

Sebaliknya, kekalahan ini menjadi yang pertama didapat anak asuh Frank Lampard sejak kompetisi Liga Inggris bergulir kembali usai dihentikan akibat pandemi Covid-19. Kekalahan ini membuang kesempatan pasukan the Blues untuk merangsek ke posisi tiga besar. Saat ini, Chelsea masih tertahan di urutan empat.

Dalam laga ini, kedua tim saling menunjukkan determinasi permainan yang sama kuat. Chelsea sebenarnya sempat memimpin lebih dulu pada menit ke-42 melalui tendangan penalti yang dieksekusi oleh Willian. Namun keunggulan itu berhasil disamakan oleh Toma Souek di masa injury time.

Selanjutnya, selepas istirahat turun minum, Chelsea berusaha untuk mencuri gol. Sayangnya, West Ham mampu memberikan kejutan melalui gol yang dicetak oleh Michail Antonio pada menit ke-51.

Willian sebenarnya sempat memberikan harapan kepada Chelsea ketika tendangan bebasnya berhasil membobol gawang tuan rumah. Tapi, Yarmolenko sukses membuat anak asuh Lampard menuai kekecewaan.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement