Jumat 03 Jul 2020 19:07 WIB

Kiper Persib Inginkan Rasa Aman Ketika Kembali Latihan

Persib rencananya akan mulai kembali berlatih pada Senin (6/7).

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Pemain Persib Bandung, Made Wirawan usai menjalani swab tes di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat (3/7).
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pemain Persib Bandung, Made Wirawan usai menjalani swab tes di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat (3/7).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung melakukan tes PCR atas swab test di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat (3/7). Tes ini sebagai tahapan protokol kesehatan sebelum kembali melakukan latihan rutin.

Persib rencananya akan mulai kembali berlatih pada Senin (6/7). Kiper Persib Bandung, Made Wirawan menyebut tes ini sangat berguna bagi tim.

Baca Juga

"Ini sesuatu yang positif ya, karena kami akan latihan bersama lagi. Tes PCR ini untuk memastikan kondisi kami benar-benar fit, negatif dari virus dan merasa aman untuk latihan kembali," kata Made usai tes.

Sebenarnya, PSSI mewajibkan klub peserta liga untuk melakukan tes cepat. Namun Persib lebih memilih untuk tes PCR karena dinilai lebih efektif dibandingkan tes cepat.

Tes diikuti 46 orang dari pelatih, pemain hingga ofisial tim. Persib mendapat dukungan langsung dari Kepala Gugus Tugas Covid-19 Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Made pun siap kembali latihan bersama tim. Dia menyebut tetap mempertahankan kondisi fisiknya selama berhentinya kompetisi Liga 1.

"Saya siap latihan, selama masa karantina kami tetap melakukan latihan rutin dari program latihan mandiri dan kami mengikutinya. Saya bersyukur dalam kondisi yang bagus," kata Made.

Made pun tidak sabar untuk memulai kembali kompetisi. Sebelum berhenti akibat pandemi Covid-19, Persib berada di puncak klasemen dengan raihan sembilan poin dari tiga pertandingan.

"Kami anggap saja ini sama seperti awal musim lagi, kami main dari awal lagi. Mungkin kami bisa tetap meraih apa yang telah kami raih sebelum liga berhenti. Itu juga jadi motivasi kami untuk bisa terus melanjutkan kompetisi dengan baik," kata Made.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement