Ahad 05 Jul 2020 22:30 WIB

Guardiola Masih Percayakan Jesus di Lini Depan City

Sergio Aguero biasanya diplot sebagai striker andalan City.

Rep: Rizky Surya/ Red: Muhammad Akbar
 Pep Guardiola
Foto: AP/Laurence Griffiths/Pool Getty
Pep Guardiola

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manajer Manchester City Pep Guardiola tetap mempercayakan Gabriel Jesus di lini depan. City akan bertandang ke markas Southampton pada Senin (6/7) dini hari nanti.

Sergio Aguero biasanya diplot sebagai striker andalan City. Namun karena dilanda cedera, peran Aguero digantikan sementara oleh Jesus. Cederanya Aguero diperkirakan berlangsung hingga akhir musim ini.

"Tak ada yang bisa membandingkan Sergio dengan siapa saja dalam hal kariernya untuk klub ini. Dia lebih tua dari Gabriel. Gabriel memberi kami sesuatu yang menyempurnakan tim," kata Guardiola dilansir dari Tribal Football, Ahad (5/7).

Guardiola menyebut Aguero dan Jesus tak bisa dibandingkan. Keduanya punya keunggulan dan kelemahan masing-masing.

"Mereka saling melengkapi. Apa yang dipunya salah satunya mungkin merupakan kekurangan bagi satunya lagi," ujar mantan pelatih Barcelona itu.

Guardiola menyebut Gabriel punya sesuatu yang unik dalam membantu tim meraih kemenangan.

"Dia membantu kami lebih agresif, mampu bertarung dan membantu tim. Saya teringat berapa banyak golnya dalam empat-lima laga terakhir karena dia," puji Guardiola.

Guardiola berusaha bijak dengan tidak memilih satu pemain lebih baik dari yang lainnya. Menurutnya, sudah menjadi tugas manajer menemukan kelemahan dan keunggulan anggota tim untuk dimanfaatkan.

"Tidak adil bagi saya sebagai manajer untuk membandingkan pemain dengan pemain. Kami harus beradaptasi demi kepentingan tim," ucap pria asal Spanyol tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement