Senin 06 Jul 2020 08:46 WIB

Klopp Kini tak Ambil Pusing Soal Rekor City

Liverpool mengalahkan Aston Villa 2-0.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp
Foto: AP/Peter Powell/Pool EPA
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pelatih Liverpool Jurgen Klopp tampaknya berubah pikiran. Setelah sebelumnya berbicara soal target lain selepas juara Liga Primer Inggris, Klopp menegaskan memecahkan rekor poin bukanlah misi klubnya usai menang 2-0 atas Aston Villa, Senin (6/7) dini hari WIB. 

Kemenangan itu membuat the Reds kian mendekati rekor 100 poin yang dimiliki Manchester City. Gol keenam Sadio Mane dalam beberapa pertandingan lawan Villa, serta dari pemain remaja Curtis Jones, membuat Liverpool hanya butuh 11 poin lagi untuk bisa sejajar dengan City.

Baca Juga

Hasil itu juga menjadikan Liverpool 17 kali menang di kandang dalam ajang liga dan total 24 kali secara beruntun. Bagi Klopp, fokusnya saat ini adalah memenangkan pertandingan selanjutnya. 

"Kami tidak datang ke sini dan (berpikir) angka yang kami punya, karena berpikir soal memecahkan rekor. Kami selalu fokus 100 persen pada pertandingan dan itu tidak akan berubah," kata Klopp, dikutip dari Dailymail, Senin (6/7).

Bahkan, Klopp mengaku tak tahu rekor mana yang dipecahkan. Ia tahu saat ini timnya punya 89 poin, namun itu bukan hal besar yang harus dipikirkan. Meski, ia merasa akan luar biasa jika melakukan sesuatu yang spesial. Terlebih akan lebih baik jika memecahkan rekor. Namun yang terpenting baginya saat ini memenangkan semua pertandingan sisa.

"Kami tidak telalu memikirkan soal rekor itu. Para pemain tahun itu dan tak perlu disebutkan ke tim ini. Pemain benar-benar berjuang untu tiga poin ini dalam pertandingan yang sulit," kata Klopp menegaskan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement