Senin 06 Jul 2020 13:25 WIB

Solskjaer Dukung Mason Greenwood Masuk Timnas Inggris

Greenwood mencetak 8 gol dan 1 assist dari 26 laga di Liga Primer bersama MU.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Pemain muda MU, Mason Greenwood.
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Pemain muda MU, Mason Greenwood.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Kharisma penyerang muda Manchester United (MU), Mason Greenwood, membuat pelatih Ole Gunnar Solskjaer terkesima. Solskjaer bahkan mengeklaim, sang pemain layak untuk masuk timnas Inggris di bawah pimpinan Gareth Southgate.

"Ketika Anda bermain untuk MU, saya pikir itu adalah ujian yang cukup baik dan sulit," kata Solskjaer dilansir Sportkeeda, Senin (6/7).

MU baru saja mengamankan kemenangan besar 5-2 atas AFC Bournenouth pada lanjutan pekan ke-33 Liga Primer Inggris 2019/2020. Kemenangan itu membuat peluang the Red Devils untuk masuk zona Liga Champions terbuka lebar.

Pasalnya, selain hanya terpaut dua angka atas Chelsea di posisi empat, kemenangan dari Bournemouth juga mempertahankan rekor 16 laga tanpa kekalahan.

photo
Pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer - (EPA-EFE/Srdjan Suki)

Dalam kemenangan tersebut, Greenwood kembali menebar sensasi. Penyerang berusia 18 tahun itu menyumbang dua gol dari lima gol MU atas the Cherries. Purnalaga, Solskjaer pun tak habis-habisnya memuji kiprah Greenwood.

"Dia adalah finisher yang baik secara alami, jadi dia akan selalu mencetak gol. Jika Anda bisa bermain untuk MU, maka Anda bisa bermain untuk tim mana pun. Jadi saya berharap penuh ia dapat masuk timnas Inggris atau timnas Inggris U-21," sambung juru taktik asal Norwegia.

Performa ciamik Greenwood tak terlepas dari kesabaran yang dimilikinya. Apalagi, dengan catatan delapan gol dan satu assist dari 26 penampilan di Liga Primer, banyak yang menilai Greenwood akan menjadi pemain bintang bersama Marcus Rashford dan Anthony Martial di lini gedor MU.

Ole, sapaan akrab Solskjaer, pun percaya diri timnya mampu finis di posisi empat besar akhir musim nanti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement