Senin 06 Jul 2020 13:41 WIB

Kiper Persija Berharap Budaya Bersepeda tak Musiman

Saat ini sepeda menjadi pilihan banyak masyarakat untuk berolahraga.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Kiper Persija Jakarta Andritany Ardhiyasa
Foto: Dok Media Persija
Kiper Persija Jakarta Andritany Ardhiyasa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Di tengah pandemi Covid-19, tak banyak pilihan bagi masyarakat untuk berolahraga. Pemerintah dalam hal ini Gugus Tugas Covid-19 masih melarang olahraga dalam ruangan dan olahraga body contact. Sepeda lantas menjadi pilihan favorit olahraga saat ini.

Penjaga gawang Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa, turut mengomentari fenomena bersepeda di masyarakat. Bagi Andri, olahraga yang kini sedang digemari di beberapa daerah, khususnya Jakarta, merupakan hal positif.

Saat ini sepeda menjadi pilihan banyak masyarakat untuk berolahraga, transportasi, dan sudah seperti gaya hidup. Bagi Andri, hal ini harus dipertahankan karena bersepeda sangat bagus untuk kesehatan dan lingkungan.

“Dengan bersepeda berarti kita telah mengurangi polusi dan kemacetan. Mudah-mudahan ini akan bertahan lama dan menjadi budaya baru untuk Indonesia,” ujar Andritany dalam laman resmi klub Senin (6/7).

Kiper bernomor punggung 26 itu menambahkan, dalam bersepeda yang diutamakan terlebih dahulu adalah kenyamanan. Berbicara lintasannya, Andritany memilih trek menantang dan menanjak dibanding jalur perkotaan. “Kalau saya lebih suka dengan jalanan menantang dan terjal. Menurut saya itu memacu adrenalin,” pungkasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement