Selasa 07 Jul 2020 09:38 WIB

Lupakan Masa Lalu, Liverani Ingin Lecce Hajar Lazio

Lecce bakal berhadapan dengan Lazio pada pekan ke-31 Serie A.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Pelatih Lecce, Fabio Liverani
Foto: AP /Donato Fasano
Pelatih Lecce, Fabio Liverani

REPUBLIKA.CO.ID, LECCE -- Pelatih Lecce Fabio Liverani memiliki kenangan manis di Lazio. Saat masih aktif sebagai pemain, ia memperkuat Biancoceleste dari 2001 hingga 2006. Liverani meraih trofi Coppa Italia musim 2003/2004 saat membela Lazio. Arsitek Le Aquile saat ini, Simone Inzaghi adalah rekan setimnya. 

Tapi sejenak, ia akan melupakan momen masa lalu itu. Lecce bakal berhadapan dengan Lazio pada pekan ke-31 Serie A. Duel tersebut berlangsung di Stadion Via del Mare, markas I Lupi, Rabu (8/7) dini hari WIB. Ia menegaskan sikapnya bakal sama seperti saat berhadapan dengan tim lain. 

Baca Juga

"Lecce memiliki apa yang diperlukan untuk menimbulkan masalah bagi tim seperti Lazio," kata Liverani dalam konferensi pers, dikutip dari Football Italia, Selasa (7/7). 

Selanjutnya ia membahas pertemanannya dengan arsitek kubu tamu. Menurut dia, keduanya sudah lama saling mengenal. Mereka bermain di generasi yang sama. Bahkan usia Liverani dan Inzaghi ada di angka yang sama, yakni 44. 

"Tapi kami akan memikirkan diri sendiri selama 90 menit," ujar pemilik tiga caps tim nasional Italia itu. 

Lecce sedang berjuang untuk keluar dari zona degradasi. Skuat I Giallorossi berada di posisi ke-18 klasemen Serie A. Anak asuh Liverani mengalami kekalahan dalam enam laga terakhir. Jika tak segera berbenah, Riccardo Saponara dan rekan-rekan bisa turun ke Serie B pada musim depan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement