Selasa 07 Jul 2020 19:41 WIB

Lima Fakta Menarik tentang Toni Kroos

Pemain berpaspor Jerman itu juga ternyata memiliki lima fakta unik.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Muhammad Akbar

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Gelandang Real Madrid, Toni Kroos dianggap sebagai salah satu pemain kunci Los Blancos selama beberapa musim terakhir. Pemain berpaspor Jerman itu juga ternyata memiliki lima fakta unik.

Seperti dikutip dari Tribal Footbal, berikut lima hal yang harus diketahui tentang Kroos:

1. Kroos adalah pemegang rekor gelar terbanyak Piala Dunia Antarklub

Kroos sudah meraih empat titel Piala Dunia Antarklub bersama Real Madrid. Namun sebelum itu, ia juga pernah meraih titel yang sama ketika berseragam Bayern Muenchen di musim 2012/13. Alhasil, Kroos mengantongi lima gelar prestisius tersebut.

2. Kroos membersihkan sepatunya sendiri

Kroos memilih sepatu putih dengan tipe yang tidak berganti selama satu dekade. Ia bahkan menolak pegawai klub membersihkan sepatunya dan memilih melakukannya sendiri.

3. Kroos merupakan penggemar Robbie Williams

Kroos merupakan penggemar berat musisi pop asal Inggris, Robbie Williams. Ia sempat mengucapkan selamat ulang tahun kepada sang idola. Keduanya juga saling berteman dan bertukar kado.

4. Kroos adalah satu-satunya pemain asal Jerman Timur yang memenangkan Piala Dunia

Ia adalah satu-satunya pemain timnas yang lahir di di Griefswald, sebuah kota yang sempat berada di wilayah Jerman Timur. Tiga gelar Piala Dunia sempat diraih tiga kali oleh Jerman Barat pada 1954, 1974, 1990.

5. Kroos berasal dari keluarga pesepakbola

Adik Toni Kroos, Felix juga berkarier sebagai pesepakbola profesional. Ia membela tim Bundesliga, Union Berlin dan sama-sama berposisi sebagai gelandang. Ayah Kroos, Roland adalah seorang pelatih sepakbola yang turut mengasah kemampuan anak-anaknya hingga berhasil menembus tim utama.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement