Rabu 08 Jul 2020 19:58 WIB

Hadapi Newcastle, Guardiola Minta City Jiplak Performa di FA

City menghantam Newcastle 2-0 beberapa pekan lalu.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Manchester City melawan Newcastle pada laga Piala FA beberapa waktu lalu.
Foto: Shaun Botterill/Pool via AP
Manchester City melawan Newcastle pada laga Piala FA beberapa waktu lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester City, Pep Guardiola meminta pemainnya agar tampil seperti di perempat final Piala FA dengan menyingkirkan Newcasle United. Itu dikatakan Guardiola jelang City melawan Newcastle dalam lanjutan Liga Inggris, di Stadion Etihad, Kamis (9/7) dini hari WIB.

City tampil mengesankan dengan menang 2-0 atas The Magpies beberapa waktu lalu di St James Park di Piala FA sehingga meloloskan David Silva dan kawan-kawan ke babak semifinal. Namun Guardiola juga meyakini Newcastle akan tampil lebih baik pada pertandingan nanti.

Pada pertemuan pertama Liga Inggris, November lalu, The Magpies menahan imbang 2-2 City. Atas catatan itu, Guardiola melihat pertandingan nanti akan menjadi ujian berat bagi anak asuhnya.

“Ini pertandingan liga terakhir sangat ketat. Itu ketat dan sulit, seperti yang selalu terjadi di Liga Premier. Pada akhirnya kami kehilangan dua poin,” kata Guardiola dalam konferensi persnya jelang laga, dikutip dari laman resmi klub, Rabu (8/7).

Mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munich ini memilih merendah bahwa permainan timnya sedang tak bagus. Menurutnya seharunya City mencetak banyak gol dalam beberapa pertandingan namun itu tak terjadi. Hal ini akan berbahaya jelang melawan Newcastle yang berambisi tembus ke posisi sepuluh besar klasemen.

“Mereka (Newcastle) selalu punya senjata. Ini adalah tim dengan fisik yang bagus dan mudah-mudahan kami dapat melakukan pertandingan yang bagus seperti yang kami lakukan di Piala FA,” ujarnya.

Newcastle harus menyiapkan pasukannya dengan baik jika ingin mendapatkan hasil bagus. Pasalnya, mereka kemungkinan tak bisa memainkan lima pemain intinya karena masalah kebugaran dan cedera.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement