Kamis 09 Jul 2020 19:11 WIB

Soslkjaer akan Waspadai Pemain Dambaannya Sendiri

MU akan dijamu Villa dini hari nanti WIB.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Jack Grealish
Foto: www.theguardian.com
Jack Grealish

REPUBLIKA.CO.ID, BIRMINGHAM -- Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer memberikan peringatan kepada anak asuhnya agar mewaspadai kapten Aston Villa, Jack Grealish saat MU bertandang ke markas Aston Villa dalam lanjutan Liga Inggris, di Villa Park, Jumat (10/7) dini hari WIB.

MU akan mengesampingkan dulu hasratnya mendapatkan Grealish untuk sementara waktu. Grealish memiliki kontrak tiga tahun lagi bersama Villa namun diperkirakan ia akan meninggalkan klub musim panas ini.

"Saya pikir pertandingan terakhir jelas mereka menyebabkan beberapa masalah bagi kami, baik Grealish dari kiri, dan El Ghazi dari kanan. Dia mencetak gol fantastis,” kata Solskjaer dilansir dari Manchester Evening News, Kamis (9/7).

Ia menegaskan, ada banyak pembicaraan tentang Grealish jelang pertandingan dan yang pasti dia harus diwaspadai. Menurutnya, Grealish mampu menciptakan ruang untuk rekan-rekannya. Maka, ketika dia memegang bola, daerah di sekitarnya pun harus mendapatkan perhatian.

Villa memiliki catatan kurang bagus sejak Januari ketika bermain di kandang yaitu tak pernah menang. MU terakhir kali kalah dari Villa di Villa Park pada pembukaan Liga Inggris musim 1995/1996. MU hanya mengalami satu kekalahan dari 25 kunjungannya ke markas Villa.

Soslskjaer menambahkan, Villa menunjukkan permainan yang meningkat. Maka dari itu, Soslkjaer menilai pertandingan nanti menjadi laga yang ketat. Salah satu hal yang perlu diwaspadai mereka adalah serangan balik yang mematikan.

“Mereka muncul dengan cepat, set-play, beberapa kontak pertama yang baik pemain, ukuran besar dan beberapa pemain individu,” tuturnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement