Jumat 10 Jul 2020 14:41 WIB

Arsenal Tertarik Boyong Striker Lyon

sebelum merekrut Dembele, Arsenal mesti melepas salah satu dari dua striker

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar
Mousa Dembele
Foto: EPA/WILL OLIVER
Mousa Dembele

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal dilaporkan siap bersaing dengan Manchester United dalam upaya perekrutan penyerang Olimpique Lyon, Mousa Dembele, pada bursa transfer musim panas mendatang.

Bahkan, manajemen The Gunners dikabarkan begitu tertarik untuk merekrut striker yang mencetak 22 gol dari 42 penampilan di semua ajang pada musim ini tersebut.

Namun, sebelum merekrut Dembele, Arsenal mesti melepas salah satu dari dua penggawa andalan di lini serang, antara Alexandre Lacazette atau Pierre-Emerick Aubameyang, terlebih dahulu.

''Nantinya, apabila salah satu pemain tersebut sudah hengkang, maka Arsenal akan segera melakukan pendekatan dan mempertimbangkan untuk langsung merekrut Dembele,'' tulis laporan Foot Mercato seperti dilansir Daily Mail, Kamis (9/7).

Kontrak Aubameyang bersama Arsenal akan berakhir pada tahun depan. Kendati begitu, hingga kini, eks winger Borussia Dortmund itu belum juga sepakat dengan perpanjangan kontrak dari The Gunners.

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, berharap, penyerang timnas Gabon itu bersedia untuk menandatangani perpanjangan kontrak bersama Arsenal.

Namun, berkat penampilan impresifnya, dengan torehan 23 gol pada musim ini, Aubameyang menarik minat sejumlah klub besar Eropa. Klub raksasa asal Spanyol, Barcelona, disebut-sebut begitu bernafsu untuk mendapatkan Aubameyang. Ketertarikan Blaugrana ini tentu tidak bisa ditepikan penggawa timnas Gabon tersebut begitu saja.

Sementara untuk Lacazette, kendati hanya mencetak 10 gol dari 33 penampilan di semua ajang pada musim ini, tapi stiker asal Prancis itu dilaporkan telah masuk radar Atletico Madrid, Inter Milan, dan Juventus.

Tiga tim tersebut dilaporkan tengan berupaya membujuk Lacazette untuk hengkang dari Stadion Emirates pada bursa tranfer musim panas mendatang.

Kendati begitu, Arsenal bukan satu-satunya klub yang berminat merekrut Dembele. Mantan striker Glasgow Celtic itu dikabarkan sudah masuk radar Manchester United. Kehadiran Dembele diharapkan bisa menjadi pengganti Romelu Lukaku, yang hijrah ke Inter Milan pada awal musim ini.

Tidak hanya itu, Paris Saint Germain (PSG) juga disebut-sebut berminat merekrut Dembele guna menghadirkan kompetisi terhadap Mauro Icardi di lini serang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement