Jumat 10 Jul 2020 18:51 WIB

Hamilton Sambut Kembalinya Alonso ke F1

Hubungan Hamilton dan Alonso retak sejak satu tim di McLaren pada 2007.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Lewis Hamilton merayakan kemenangan di GP AS bersama Sebastian Vettel dan Fernando Alonso
Foto: AP Photo/Luca Bruno
Lewis Hamilton merayakan kemenangan di GP AS bersama Sebastian Vettel dan Fernando Alonso

REPUBLIKA.CO.ID,STYRIAN -- Pembalap F1 Lewis Hamilton mengatakan dia senang atas kembalinya Fernando Alonso ke dunia balapan. Alonso kembali ke Renault dan akan melanjutkan kompetisi F1 pada musim depan.

Hamilton mendapati hubungannya berantakan dengan Alonso ketika mereka satu tim di McLaren pada 2007 lalu. Ketegangan mereka pun mereda seiring dengan berjalannya waktu.

Dilansir dari laman Crash, Jumat (10/7), 15 tahun kemudian Hamilton memenangkan gelar dunianya bersama Renault. Sementara Alonso kembali ke dunia F1 pada 2021 mendatang setelah terakhir balapan pada 2018 lalu.

Alonso menjadi gunjingan karena tim tidak melakukan perekrutan pada pembalap muda sebagai investasi. Namun nyatanya Hamilton percaya itu jadi solusi ideal untuk Renault.

"Saya membayangkan pro dan kontra pada keduanya. Pengalaman jelas sangat berarti dan ketika anda bekerja dengan tim seperti Relaut, tim menginginkan perkembangan dan pengalaman untuk bisa tetap maju," kata Hamilton.

Alonso akan kembali melakukan balapan di usianya yang ke 40 pada 2021 mendatang. Hamilton enggan mengomentari balapan di usia seperti Alonso.

"Saya belum tahu bagaimana rasanya menjadi 40 tahun, jadi saya tidak tahu bagaimana rasanya tantangan secara fisik. Saya tidak ragy Fernando dalam kondisi yang baik, bonus bagi saya adalah saya yang tertua kedua menjadi yang tertua ketiga," candanya.

Dengan kembalinya Alonso, berarti setidaknya ada dua juara dunia yang akan bermain pada musim 2021. Bahkan tiga, jika Sebastian Vettel mengamankan kesepakatan baru dengan Ferrari. Sehingga perebutan podium akan makin menarik.

"Jika Seb berhenti sebelum waktunya, saya pikir itu akan memalukan. Saya pikir dia punya lebih banyak untuk diberikan kepada olahraga dan lebih banyak lagi untuk dicapai. Sekali lagi, ini tentang memastikan kami memiliki banyak pembalap top dalam lintasan dan kami ingin mempertahankan gelar. Seb dan Fernando adalah juara dunia dan saya pikir itu bagus untuk olahraga ini," katanya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement