Sabtu 11 Jul 2020 08:17 WIB

GBK Jadi Sekretariat Panitia Piala Dunia U-20

Sekretariat Panitia Piala Dunia U-20 ada di GBK.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Muhammad Hafil
GBK Jadi Sekretariat Panitia Piala Dunia U-20. Foto: Pengunjung berolahraga di kawasan Gelora Bung Karno,
Foto: Republika/Thoudy Badai
GBK Jadi Sekretariat Panitia Piala Dunia U-20. Foto: Pengunjung berolahraga di kawasan Gelora Bung Karno,

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA  --  Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali yang juga Ketua Panitia penyelenggara Piala Dunia U-20 2021 (INAFOC) bergerak cepat dengan menunjuk GBK Arena sebagai kantor Sekretariat INAFOC. Hal itu disampaikan Menpora usai meninjau beberapa fasilitas di GBK Arena bersama Wakil Ketua INAFOC Iwan Budianto, Sesmenpora Gatot S Dewa Broto, Dirut GBK Winarto, Jumat (10/7).   

 

Baca Juga

Menpora menyampaikan, GBK Arena merupakan bekas kantor panitia pelaksana Asian Para Games 2018 (INAPGOC). Menurutnya, beberapa fasilitas gedung masih terjaga dengan baik dan tempatnya sangat strategis untuk melayani peserta.

"Kami meninjau calon tempat sekretariat untuk panitia penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021. Kami lihat gedung ini karena pernah digunakan Asian Para Games 2018. Jadi menurut kami ini tepat tempatnya. Ada pilihan lain yang ditawarkan Pak Dirut, tetap setelah kami lihat, langsung memilih ini," kata Menpora dalam keterangan tertulis yang diterima Republika, Jumat (10/7).

 

Ia menyampaikan, pemilihan GBK Arena sebagai kantor sekretariat INAFOC karena memenuhi syarat. Letak GBK Arena yang berada di pusat kota cukup strategis ke mana saja. "Semua aktivitas kepanitiaan akan terpusat di sini. Dari berbagai unsur, dari Kemenpora, PSSI, dari kementerian lembaga lainnya, dan berbagai pihak yang masuk di dalam kepanitiaan, akan berkantor di sini," sambungnya.

 

 "Kita sebagai penyelenggara akan mengikuti panduan yang ditentukan oleh FIFA dan menunggu Keputusan Presiden (Kepres). Yang pasti, tempat ini memenuhi syarat. Tidak terlalu jauh dan dari mana saja bisa diakses, dan tempatnya masih relatif baru. Setelah FIFA memberikan struktur kepanitiaan organisasinya kemudian kami isi, setelah itu kami akan berkantor di sini," kata Menpora.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement