Ahad 12 Jul 2020 07:34 WIB

Alasan Klopp Santai Timnya Ditahan Burnley

Ia juga menyinggung kegemilangan kiper lawan, Nick Pope.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Aksi Nick Pope
Foto: EPA-EFE/Oli Scarff/NMC/Pool
Aksi Nick Pope

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool mendapat hasil kurang memuaskan pada pekan ke-35 Liga Primer Inggris. Tampil di markas sendiri, Stadion Anfield, Sabtu (11/7) malam WIB, the Reds ditahan imbang Burnley, 1-1. 

Sepanjang 90 menit tuan rumah terus mengurung pertahanan the Clarets. Pada akhirnya skuat polesan Juergen Klopp harus puas dengan raihan satu poin. 

"Jika melihat dari sebagian besarnya jalannya laga, kami tampil baik. Sulit melawan tim yang terorganisir, tapi kami menciptakan peluang apik," kata Klopp, dikutip dari Sky Sports, Ahad (12/7). 

Seperti biasanya, juru taktik asal Jerman ini tak menyalahkan anak asuhnya. Ia melihat Mohamed Salah dan rekan-rekan sudah berusaha keras membongkar rapatnya pertahanan Burnley. 

Namun kubu tamu cukup disiplin mengawal lini belakang mereka. Ia juga menyinggung kegemilangan kiper lawan, Nick Pope. 

"Ini mungkin salah satu pertandingan terbaik kami melawan Burnley, hanya saja kami tidak bisa mendapatkan gol kedua," ujar Klopp. 

Beruntung, hasil ini tak berpengaruh bagi posisi Liverpool. Sejak beberapa matchday lalu, tim tersebut sudah memastikan diri sebagai jawara Liga Inggris. Namun ada satu rekor manis yang akhirnya terhenti. 

Sebelumnya, the Reds selalu menang dalam 24 pertandingan beruntun di Stadion Anfield, pada kompetisi terelite Negeri Ratu Elizabeth . Masih ada satu rekor yang bisa diukir kubu Merseyside Merah. 

Andai memenangkan semua pertandingan tersisa, klub kota pelabuhan itu mengoleksi 102 poin. Saat ini, Roberto Firmino cs mengantongi 93 angka. Masih ada tiga laga yang harus dimainkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement