Senin 13 Jul 2020 22:03 WIB

Catatkan Rekor di MU, De Gea Dianggap Kiper Fantastis

De Gea salip Schmeichel jadi pemain luar Inggris dengan penampilan terbanyak di MU.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Kiper Manchester United, David De Gea.
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Kiper Manchester United, David De Gea.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Mantan kiper Manchester United (MU), Peter Schemichel, mengeklaim dirinya tidak masalah dengan rekor yang baru dicatat juniornya, David De Gea. Schemichel bahkan menyebut De Gea merupakan kiper fantastis saat ini.

"Tidak ada perdebatan tentang hal itu. De Gea sudah fantastis sejak dia datang ke klub. Dia telah menjadi pemain terbaik di hampir setengah musim dia berada di klub, dan beberapa penyelamatan yang dibuatnya sangat fenomenal," kata Schemichel dilansir Dailystar, Senin (13/7).

Mantan pemain timnas Denmark itu juga berharap De Gea tetap menjadi kiper nomor satu di Stadion Old Trafford, dan terus membantu MU kembali ke puncak kejayaan sepak bola Inggris.

De Gea memainkan laga ke-400 melawan Southampton pada lanjutan pekan ke-35 Liga Primer Inggris 2019/2020 di Stadion Old Trafford. Ia baru saja menyalip Schmeichel sebagai pemain luar Inggris dengan penampilan terbanyak dalam sejarah klub berjuluk the Red Devils.

"Sembilan tahun di Manchester United adalah waktu yang lama dan mencapai 400 penampilan untuk klub adalah tonggak bersejarah, tetapi ia masih harus menempuh jalan panjang dan bisa bermain selama 10 tahun lagi," sambung pria berusia 56 tahun.

Di sisi lain, Schmeichel menganggap MU memiliki masa-masa menyenangkan di bawah besutan Ole Gunnar Solskjaer. Ilbis Merah tak terkalahkan dalam enam laga terakhir.

Sementara, trio penyerang Manchester United, Mason Greenwood, Marcus Rashford, dan Anthony Martial telah menyarangkan 56 gol musim ini. Solskjaer menyamakan ketiga pemain muda itu dengan tiga pemain terkenal MU Wayne Rooney, Cristiano Ronaldo, dan Carlos Tevez yang membantu MU memenangkan Liga Champions pada 2008.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement