Rabu 15 Jul 2020 08:33 WIB

Giroud Jelaskan Maksud Selebrasi Golnya ke Gawang Norwich

Giroud mencetak gol kemenangan Chelsea saat menaklukkan Norwich City 1-0.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Penyerang Chelsea Olivier Giroud (tengah) merayakan gol kemenangan timnya atas Norwich City.
Foto: EPA-EFE/Richard Heathcote
Penyerang Chelsea Olivier Giroud (tengah) merayakan gol kemenangan timnya atas Norwich City.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Olivier Giroud menjadi pahlawan Chelsea pada laga pekan ke-36 Liga Primer Inggris. Giroud mencetak gol kemenangan Chelsea saat menaklukkan Norwich City 1-0 di Stadion Stamford Bridge, Rabu (15/7) dini hari WIB.

Sundulan bomber asal Prancis pada pengujung babak pertama merobek jala kubu tamu. Ini merupakan gol sundulan pertama Giroud di liga sejak November 2018.

Baca Juga

Saat merayakan golnya, eks Arsenal melakukan beberapa tindakan menarik perhatian. Pertama, ia mendorong Jorginho. Rupanya ia terlebih dahulu ingin berpelukan dengan Christian Pulisic, sang pemberi assist untuknya. 

Setelahnya mereka bertiga berangkulan. Masih ada selebrasi lain yang dilakukan Giroud. Ia seperti menuliskan sesuatu di tangannya. Usai pertandingan, ia menjelaskan maksud dari tindakannya tersebut. "Saya bermain scrabble dengan N'Golo Kante," kata juara dunia 2018 ini kepada Sky Sports, dikutip dari Football London

Selain di Chelsea, Giroud dan Kante rekan di timnas Prancis. Sehingga wajar jika ada kedekatan khusus antara mereka. 

Lebih dari itu, striker 33 tahun ini bersyukur timnya meraih tiga poin. Sebab the Blues sedang memasuki periode krusial dalam memperebutkan tiket Liga Champions musim depan. 

"Kami sangat senang. Seharusnya kami bisa mencetak lebih banyak gol, kami menguasai bola. Tapi saya pikir tim sedikit berada di bawah tekanan, karena kami membutuhkan kemenangan itu," ujar Giroud. 

Hasil ini membuat Chelsea mantap di posisi ketiga klasemen sementara Liga Inggris. Dengan mengantongi 63 poin, skuat polesan Frank Lampard unggul empat angka atas Leicester City juga Manchester United. Dua nama terakhir baru menyelesaikan 35 pertandingan. Pertarungan menuju kompetisi elite Eropa masih memanas dan diprediksi akan berlangsung hingga pekan terakhir.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement