Rabu 15 Jul 2020 15:28 WIB

Khabib Penggemar Real Madrid Tapi Suka Liverpool

Khabib ternyata tahu tentang sepakbola dan menggemari Madrid.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Agung Sasongko
Petarung MMA, Khabib Nurmagomedov, meledek fan bocah Barcelona yang meminta foto bersama dirinya.
Foto: youtube/Mashratul Mowla
Petarung MMA, Khabib Nurmagomedov, meledek fan bocah Barcelona yang meminta foto bersama dirinya.

REPUBLIKA.CO.ID, DAGESTAN -- Petarung Muslim asal Dagestan, Rusia, Khabib Nurmagomedov rupanya penggemar klub raksasa Spanyol, Real Madrid. Namun Khabib menyukai gaya permainan juara Liga Inggris Liverpool. Itu terungkap saat Khabib berada di London saat mempromosikan UFC 242.

Saat sesi wawancara, diketahui Khabib ternyata mempunyai pengetahuan tentang sepakbola dan menggemari Madrid dan menyukai gaya permainan The Reds. Ia juga menilai bahwa Liga Inggris adalah liga terbaik di dunia. Khabib mengaku selalu mengikuti perkembangan liga tersebut.

Baca Juga

Khabib juga mengklaim mengetahui beberapa sejarah menakjubkan dalam dunia sepakbola. Seperti kemenangan dramatis Liverpool pada final Liga Champions 2005 melawan AC Milan di Istanbul, Turki.

"Aku suka Liverpool," kata Nurmagomedov dikutip dari joe, Rabu (15/7).

Ia mengatakan ketika menyaksikan Liverpool juara Liga Champions 2005 bahwa pertandingan tersebut luar biasa. Saat itu, ia menyaksikan melalui televisi layar lebar di pantai bersama ribuan orang. Ketika Liverpool tertinggal 3-0, Khabib mengklaim berdoa dengan penuh keyakinan Steven Gerrard akan membalikkan keadaan.

Khabib pun menyebut beberapa pemain Liverpool saat itu yaitu Milan Baros, Vladimir Smicer, John Arne Riise, Sami Hypia dan Gerrard. Menurutnya Liverpool adalah tim bagus. Kendati demikian, Khabib menegaskan tetap seorang Madridista.

"Tapi saya suka Liga Premier Inggris, bahkan jika tim terburuk bermain, mereka memiliki permainan terbaik,” tuturnya.

Khabib baru saja berduka setelah kehilangan ayahnya, Abdulmanap yang meninggal setelah berjuang melawan komplikasi penyakit serta corona. Akibat mengurus ayahnya dan kebijakan pemerintah Rusia yang memperketat perjalanan orang karena pandemi, Khabib gagal bertarung melawan Tony Ferguson. Khabib dijadwalkan akan bertarung dengan Justin Gaethje. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement