Kamis 16 Jul 2020 08:30 WIB

Bersama Ferrari, Vettel Ingin Buktikan Sesuatu

Jalani musim terakhir bersama Ferrari, Vettel ingin buktikan sesuatu.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Agung Sasongko
Sebastian Vettel saat balapan Formula Satu GP Rusia di Sirkuit Sochi, Ahad (29/9).
Foto: EPA-EFE/YURI KOCHETKOV
Sebastian Vettel saat balapan Formula Satu GP Rusia di Sirkuit Sochi, Ahad (29/9).

REPUBLIKA.CO.ID, MARANELLO -- Pada musim 2019, Sebastian Vettel tampil mengecewakan bersama Ferrari. Juara dunia empat kali itu finish di posisi kelima klasemen akhir.

Situasi demikian sedikit banyak memengaruhi kerjasama antara mereka. Pada Mei 2020, tim Kuda Jingkrak mengumumkan tidak lagi berkolaborasi dengan Vettel mulai tahun 2021. Jadi ini musim terakhir pembalap asal Jerman itu mengendarai Ferrari.

Baca Juga

Dalam dua balapan, ia baru meraih satu poin. Selanjutnya balapan ketiga berlangsung di Hungaria pada Ahad (19/7). Menjelang perlombaan tersebut ia kembali menegaskan komitmennya bersama Ferrari.

"Saya punya sesuatu untuk dibuktikan. Sebagian besar untuk diri saya sendiri. Itulah mengapa saya ada di sini," ujar Vettel, dikutip dari F1.com, Kamis (16/7).

Ia tetap menghormati timnya saat ini. Menurutnya Ferrari telah memberikan dia banyak hal. Vettel ingin memberikan yang terbaik di akhir masa baktinya bersama kuda jingkrak.

Dalam lima musim sebelumnya, Vettel gagal menjadi juara dunia saat membela pabrikan asal Italia ini. Prestasi terbaiknya adalah ketika masih bersama Red Bull.

Pertanyaannya, kemana langkah Vettel pada musim depan? "Apa pun bisa terjadi," ujarnya. Belakangan ia dikaitkan dengan Racing Point (Aston Martin F1 Team). Vettel juga sempat dirumorkan bakak merapat ke Renault.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement