Kamis 16 Jul 2020 16:40 WIB

Lampard Akui Sulit Raih Tiket Liga Champions

Chelsea membutuhkan empat poin di dua sisa pertandingan.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Frank Lampard
Foto: EPA-EFE/Richard Heathcote/NMC/Pool
Frank Lampard

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Chelsea, Frank Lampard mengakui persaingan sangat ketat dalam perebutan tiket Liga Champions musim depan. Ia pun merasa gugup ketika meraih kemenangan tipis 1-0 atas Norwich City sehingga The Blues mempertahankan posisi tiga klasemen.

Chelsea membutuhkan empat poin di dua sisa pertandingan melawan Liverpool dan Wolves jika ingin tiket Liga Champions didapatkan. Namun dia laga tersebut tak mudah ditaklukkan bagi Pulisic dan kawan-kawan.

"Ini sulit. Kami tahu pertandingan kami sulit, tetapi semua orang juga memiliki pertandingan yang sulit. Ini adalah Liga Premier dan itu tidak mudah,”  kata Lampard usai laga melawan Norwich, dilansir dari Sky Sports, Kamis (16/7).

Saat ini, Lampard akan fokus ke semifinal Piala FA akhir pekan nanti melawan Manchester United sambil menyaksikan pertandingan lain Liga Inggris. Namun, Lampard menegaskan bahwa masih banyak hal yang mesti ditingkatkan oleh timnya.

Lampard senang dengan kemenangan atas Norwich meski permainan anak asuhnya sedikit melambat pada 15 menit pertama babak kedua. Kemudian perlahan, pasukannya menemukan ritme permainan lalu terus menguasa permainan.

Meski demikian, Lampard memuji pertahanan timnya yang mengalami perubahan positif pasca kekalahan 3-0 dari Sheffield United. Hasilnya Chelsea berhasil menahan gempuran Norwich.

"Kami tidak kebobolan catatan besar bagi mereka untuk mencetak gol dan kami menciptakan beberapa gol sendiri. Mungkin kami bisa sedikit lebih baik dengan kualitas kami, tapi itu profesional,” ujarnya.

Lampard ingin pertahanan timnya lebih ditingkatkan lagi secara perlahan. Selain itu, Lampard juga ingin perbaikan dalam penyerangan dan pertahanan merupakan langkah wajib jika ingin lolos ke Liga Champions.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement