Jumat 17 Jul 2020 07:07 WIB

Madrid Juara La Liga Spanyol, Bukti Keputusan Zidane Tepat

Keputusan Zidane membatasi menit bermain Gareth Bale dan James Rodriguez tak keliru.

Rep: Uji Sukma Medianti/ Red: Israr Itah
Gelandang serang Real Madrid, James Rodriguez bersalaman dengan pelatih Zinedine Zidane.
Foto: EPA/Angel Diaz
Gelandang serang Real Madrid, James Rodriguez bersalaman dengan pelatih Zinedine Zidane.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid resmi menyabet gelar juara La Liga Spanyol lewat kemenangan atas Villarreal dengan skor 2-1, Jumat (17/7).  Hal ini dinilai bisa menjadi kabar baik bagi masa depan El Real, sekaligus bukti keputusan-keputusan yang diambil pelatih Zinedine Zidane saat ini tepat.

Meski Ramos (34), Modric (34) dan Benzema (32) berada di tahap akhir karier mereka, sebagian besar skuat Los Blancos dalam usia relatif muda. Pemain seperti Vinicius, Rodrygo, Mendy, dan Fede Valverde seharusnya bisa menjadi lebih baik dan menjadi andalan el Real dalam beberapa tahun ke depan.

Baca Juga

Selain itu, klub ini juga memiliki sejumlah pemain berbakat yang mengesankan, termasuk gelandang Martin Odegaard, pemain sayap Takefusa Kubo dan bek kiri Sergio Reguilon. Meski ketiganya dipinjamkan musim ini.

Keputusan Zidane yang membatasi menit bermain Gareth Bale dan James Rodriguez juga terbukti tak keliru. Tanpa keduanya, Madrid tetap bertaji.

Dilansir dari BBC, dengan melepas Gareth Bale dan James Rodriguez, jika ada yang siap membayar permintaan gaji mereka, akan menghasilkan dana besar untuk bergerak di bursa transfer. Madrid bisa mencari pengganti jangka panjang untuk Karim Benzema. Pemain muda timnas Prancis, Kylian Mbappe, dilaporkan masih jadi pilihan utama Madrid.

Tugas penting selanjutnya menunggu Madrid di Liga Champions. El Real harus membalikkan defisit saat melawan Manchester City pada leg kedua 16 besar jika ingin menambah trofi musim ini. Sebelum juara La Liga, Los Blancos sudah meraih trofi Piala Super Spanyol dengan mengalahkan Atletico Madrid pada awal tahun ini.

Kemajuan yang dibuat oleh Los  Blancos ini dipastikan akan membuat Barcelona memperbaiki timnya musim depan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement