Jumat 17 Jul 2020 07:40 WIB

Conte Lega Inter Milan Kembali Konsisten di Jalur Kemenangan

Inter memetik kemenangan telak 4-0 atas SPAL.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Pelatih Inter Milan Antonio Conte memberikan instruksi saat melawan SPAL.
Foto: EPA-EFE/ELISABETTA BARACCHI
Pelatih Inter Milan Antonio Conte memberikan instruksi saat melawan SPAL.

REPUBLIKA.CO.ID, FERRARA -- Inter Milan berjaya pada giornata ke-33 Serie A Liga Italia. Nerazzurri memetik kemenangan telak 4-0 atas SPAL saat bertandang ke Stadion Paolo Mazza, Ferrara, Jumat (17/7) dini hari WIB.

Pelatih Inter Antonio Conte menegaskan kubunya menunjukkan sinyal konsistensi. Setelah kalah dari Bologna dan ditahan imbang Hellas Verona, Nerazzurri kembali ke jalur kemenangan. Beberapa hari lalu, Torino menjadi sasaran keganasan awak La Beneamata. Kini giliran SPAL dilumat habis skuat Biru-Hitam. 

Baca Juga

"Kami ingin mengamamankan tempat di Liga Champions, kembali ke posisi kedua, dan lebih dekat dengan yang ada di depan kami," ujar Conte, dikutip dari Football Italia. 

Hasil positif di Ferrara membuat Inter menggeser Atalanta dari kursi runner-up klasemen sementara Serie A musim 2019/2020. Dengan mengantongi 71 poin, Lautaro Martinez dan rekan-rekan hanya tertinggal enam angka dari Juventus di singgasana. 

Pertarungan memperebutkan scudetto kini kembali memanas. Sebab masih ada lima pertandingan tersisa. Selain Inter, jangan lupakan Atalanta di tangga ketiga yang juga punya potensi memberikan kejutan. Kubu La Dea hanya tertinggal sebiji angka dari Nerazzurri. 

Saat melawan SPAL, Conte menegaskan sama sekali tidak menganggap sebelah mata tuan rumah yang berada di jalur merah. Ia tetap menaruh respek kepada SPAL meski kalah dengan skor mencolok. 

"SPAL lawan yang tangguh," ujarnya. 

Conte menegaskan tak ada laga mudah di kompetisi seperti Liga Italia. Ia bersyukur pemainnya menunjukkan tekad, rasa lapar, dan keyakinan untuk terus berada di jalur positif. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement