Jumat 17 Jul 2020 08:11 WIB

Rashford: Kemenangan Atas Palace Buat MU Kembali Fokus

MU mengalahkan Crystal Palace 2-0.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
Penyerang Manchester United Marcus Rahsford merayakn gol ke gawang Crystal Palace.
Foto: EPA-EFE/Justin Setterfield
Penyerang Manchester United Marcus Rahsford merayakn gol ke gawang Crystal Palace.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Penyerang Manchester United (MU) Marcus Rashford menegaskan, kemenangan timnya 2-0 atas Crystal Palace pada pekan ke-36 Liga Primer Inggris, Jumat (17/7) dini hari WIB, memiliki arti penting. Tiga poin dari Selhurst Park, London, mengembalikan fokus Setan Merah dalam perebutan posisi empat besar. Kemenangan itu juga menjadi respons terbaik MU setelah ditahan imbang Southampton 2-2, akhir pekan lalu.

Kami memang sedikit terpeleset di laga kontra Southampton, tapi kemenangan ini mengembalikan fokus kami. Itu adalah laga yang berat, jadi raihan tiga poin di laga ini sangat berarti," kata Rashford seusai laga seperti dilansir di laman resmi klub.

Baca Juga

Rashford membuka kemenangan United atas Crystal Palace lewat gol pada pengujung babak pertama. Setelah menerima bola di depan kotak penalti, Rashford langsung merangsek ke dalam kotak penalti The Eagles. Dengan satu gerakan tipu, penyerang asal Inggris itu berhasil mengecoh dua pemain bertahan dan kiper Crystal Palace, kemudian dengan mudah menendang bola ke gawang. Ini menjadi gol ketiga Rashford dalam tujuh laga terakhir. 

"Saya hanya berusaha untuk bisa sedikit cerdik saat di dalam kotak penalti dan mendapatkan ruang yang tepat untuk melepaskan tembakan. Namun, ini pola yang sudah kami lakukan pada sesi latihan. Karena itu, kami bisa mencetak gol dalam beberapa laga terakhir," tutur Rashford.

Selain menyumbang satu gol, Rashford juga berperan penting dalam proses terjadinya gol kedua United. Rashford memberikan asisst kepada Anthony Martial pada menit ke-78. Rashford pun mulai menemukan kesepahaman yang baik dengan penyerang asal Prancis tersebut. 

"Dia selalu menemukan ruang dan selalu menyediakan opsi operan. Buat tim, akan selalu bagus apabila dua penyerang mereka mencetak gol," ujar Rashford.

Kini, kata dia, dua laga terakhir menghadapi West Ham United dan Leicester City akan menjadi momen besar buat MU. "Kami harus bisa menang pada semua laga tersebut," kata dia menegaskan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement