Jumat 17 Jul 2020 09:39 WIB

Masa Depan Setien di Barcelona Gelap

Setien belum tahu masih melatih Barcelona di Liga Champions musim ini atau tidak.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Pelatih Barcelona Quique Setien
Foto: EPA-EFE/ALBERTO ESTEVEZ
Pelatih Barcelona Quique Setien

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona gagal mempertahankan gelar La Liga Spanyol. Menjamu Osasuna di Stadion Camp Nou, Jumat (17/7) dini hari WIB, El Barca menyerah 1-2. Sementara di pertandingan lain, Real Madrid menumbangkan Villarreal. 

Walhasil, poin Madrid sudah tak bisa dikejar lagi. Dengan demikian Barcelona harus melepaskan mimpi berjaya di pentas domestik musim 2019/2020. Kegagalan Barcelona ini menghadirkan spekulasi baru. Salah satunya mengenai masa depan pelatih Quique Setien di Camp Nou.

Baca Juga

Masih ada agenda Liga Champions yang harus dijalani Raksasa Katalunya. Lionel Messi dan rekan-rekan memiliki jadwal leg kedua babak 16 besar kompetisi terelite Benua Biru kontra Napoli. 

Setian mendapat pertanyaan tentang kepastiannya tetap sebagai arsitek tim dalam agenda Eropa tersebut. "Saya harap begitu, tapi saya tidak tahu," kata entrenador berusia 61 tahun, dikutip dari Marca

Sebelumnya Messi meminta semua elemen di Barcelona untuk mengkritisi diri sendiri. Setien setuju dengan pernyataan kapten timnya itu. Namun, ia menilai, ada juga hal baik yang telah dilakukan Barcelona hingga akhir musim ini. Pada akhirnya ia merasa sebagai sosok yang bertanggung jawab atas kegagalan ini. 

Setelah La Liga berakhir, skuat Barcelona bisa beristirahat selama beberapa hari. Setien optimistis sekembalinya ke lapangan, Messi cs bisa lebih segar baik dari segi fisik maupun mental, guna tampil lebih perkasa di Liga Champions. 

"Saya yakin kami akan menjadi tim yang berbeda," ujar Setien. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement