Sabtu 18 Jul 2020 12:21 WIB

Dries Mertens Tak Sabar Ingin Jebol Gawang Barcelona

Barcelona akan menjamu Napoli di Liga Champions bulan depan.

Rep: Frederikus Bata / Red: Didi Purwadi
Ekspresi gelandang Napoli, Dries Mertens pada laga Serie A lawan Napoli, Ahad (10/11) dini hari WIB.
Foto: EPA/Ciro Fusco
Ekspresi gelandang Napoli, Dries Mertens pada laga Serie A lawan Napoli, Ahad (10/11) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, NAPOLI -- Penyerang Napoli, Dries Mertens, sudah memikirkan laga kontra Barcelona. Dua tim tersebut bertemu pada babak 16 besar Liga Champions. 

Leg pertama berlangsung beberapa bulan lalu. Stadion San Paulo jadi saksi, partai tersebut berakhir imbang 1-1. 

Kini jadwal leg kedua telah dirilis. Barca bakal menjamu Partenopei di Stadion Camp Nou, bulan depan. 

"Tentu saja itu bukan laga yang mudah, tapi kami percaya diri," kata Mertens kepada UEFA.com, dikutip dari Football Italia, Sabtu (18/7). 

Ia sudah paham apa yang harus dilakukan timnya. Sebisa mungkin wakil Serie A itu harus membobol gawang Raksasa Katalan. Sebab hasil 0-0 saja, sudah membuat Napoli tersingkir. Itu karena Blaugrana bisa dinyatakan unggul produktivitas gol tandang. 

Mertens berpendapat persiapan matang adalah kunci. Setelahnya segala sesuatu bisa terjadi. Pada kesempatan serupa, pesepakbola asal Belgia itu diminta membahas sepak terjangnya di Napoli. Eks PSV Eindhoven berstatus top skorer sepanjang masa Partenopei. Sejak awal bergabung dengan pasukan biru, Mertens tak menyangka bisa mencapai level ini. 

Ia menilai eks pelatih timnya, Maurizio Sarri berandil besar terhadap apa yang terjadi dengan dirinya saat ini. "Dia menempatkan saya sebagai striker. Saya sangat senang, karena itu mengubah hidup saya," ujar juru gedor berusia 33 tahun ini. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement