Sabtu 18 Jul 2020 21:59 WIB

Start 10 Besar, Sean Gelael Bertekad Raih Poin di Hungaria

Itu merupakan start terbaik Sean Gelael di balapan F2 musim ini.

Sean Gelael
Foto: Pertamina Arden
Sean Gelael

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pembalap Indonesia Sean Gelael bertekad meraih poin pada balapan pertama (feature race) Formula 2 (F2) di Sirkuit Hungaroring, Hungaria, Sabtu (18/7). Ini setelah Sean mampu start sepuluh besar meski saat kualifikasi lintasan diguyur hujan.

Berdasarkan data yang dihimpun laman resmi F2, Sean yang kini memperkuat tim DAMS Racing bakal start di posisi sembilan setelah membukukan waktu satu menit 52,5 detik. Rekan satu tim pembalap yang didukung Jagonya Ayam ini, Dan Ticktum, bakal start di posisi keempat. Sedangkan, pembalap yang bakal start di posisi terdepan adalah Callum Ilott dari tim Virtuosi Racing.

Posisi sembilan yang diraih Sean terbilang membutuhkan kerja keras mengingat selama latihan hingga kualifikasi dihadapkan dengan hujan. Semua pembalap awalnya berhati-hati. Namun kemudian semua tancap gas, ditandai lap time yang terus bertumbangan. Dari dua menitan hingga puncaknya satu menit 50,7 detik yang dibuat Callum Ilott.

Selama prosesnya, Sean juga menunjukkan progres. Awalnya ia cukup kesulitan terutama di sektor 2. Posisinya tak lepas dari P12 hingga P15. Namun ketika temperatur ban dan kondisi lain mendukung, ia langsung naik ke P8 dan P9.

Ketika Sean bersiap memperbaiki lagi catatan waktunya ada insiden di mana pembalap India, Jehan Daruvala dari tim Carlin terhenti di trek yang membuat sesi dihentikan walau masih tersisa 4 menit.

Sean pun mesti puas ada di P9, yang merupakan start terbaiknya di F2 musim ini.

"Kondisi lintasan yang sulit, tapi saya merasakan mobil enak. Di awal-awal banyak traffic menghalangi saya, namun sepertinya mobil bagus untuk trek basah atau kering pun bagus. Semoga saya bisa dapat poin pada balapan nanti ," kata Sean dalam keterangan resminya.

Jadwal Live Streaming F2 Hungaria:

Sabtu, 18 Juli 2020

21.45 WIB: Race 1 (37 lap or 60' + 1 lap)

Ahad, 19 Juli 2020

16.10 WIB: Race 2 (28 lap or 45' + 1 lap)

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement