Senin 20 Jul 2020 06:58 WIB

Beckham Sudah Siap Gabung Latihan Lagi

Hingga saat ini ia masih mengikuti latihan mandiri.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Persib Bandung, Beckham Putra.
Foto: Antara/Mohammad Ayudha
Pemain Persib Bandung, Beckham Putra.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Gelandang Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha masih menantikan kembalinya latihan secara grup jelang kompetisi Liga 1 2020 dan timnas. Baik Persib maupun timnas U-20 sama-sama menjalani latihan mandiri.

Meski begitu, motivasi Beckham untuk tetap menjaga kondisi tidak surut. Dia mengaku tetap melakukan latihan mandiri dan siap latihan grup kapan saja.

"Kabar belum, masih menunggu, karena pemain juga nunggu kepastian surat dari pssi, coach Robert juga belum kasih kabar, tapi kita harus siap kalau kita dipanggil kita harus siap juga," kata Beckham, akhir pekan kemarin.

Di sisi lain, Beckham sebenarnya memiliki asupan latihan mandiri pemusatan latihan virtual timnas U-20. Beckham menyebut setiap paginya, pemain berkumpul di aplikasi konferensi video dan latihan bersama.

"Kalau timnas sampai tanggal 22 Juli, coach Shin Tae Young ke Indonesia tanggal 22 Juli jadi kalau bukan akhir Juli awal Agustus kita pemusatan latihan grup," tegas adik dari Gian Zola ini.

Selain fisik, pemain jebolan Diklat Persib ini menyiapkan mental menyambut latihan grup Persib maupun timnas. Hal ini karena sudah hampir empat bulan dia melalukan latihan mandiri tanpa benar-benar latihan seperti sebelum pandemik virus corona merebak di Indonesia.

"Kalau di rumah kan latihan tidak terlalu maksimal, kita harus juga latihan lari juga misalnya, atau fun football, yang penting jangan sampai kondisi drop, ada peningkatan intensitas," kata Beckham.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement