Senin 20 Jul 2020 10:30 WIB

Fonseca Kagumi Performa Pemain, Kecewa dengan Skor

Roma ditahan imbang 2-2 oleh Inter di Olympico.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Suasana akhir laga AS Roma vs Inter Milan di Olympico, Senin (20/7).
Foto: RICCARDO ANTIMIANI/ANSA
Suasana akhir laga AS Roma vs Inter Milan di Olympico, Senin (20/7).

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Paulo Fonseca mengakui Roma kehilangan dua poin, setelah main imbang 2-2 lawan Inter Milan pada lanjutan Liga Italia Serie A 2019/2020, Senin (20/7) dini hari WIB. Roma yang tertinggal lebih dulu lewat gol Stefan de Vrij, berbalik unggul melalui gol dari Leonardo Spinazzola dan Henrikh Mkhitaryan. Sayang, kemenangan di depan mata buyar, setelah Romelu Lukaku mencetak gol lewat titik putih pada menit 88.

''Jelas, itu kehilangan kesempatan, kami membuang dua poin di sini (kandang sendiri)'' ucap Fonseca, dikutip dari Football Italia, Senin (20/7).

Namun, pelatih Giallorossi itu memuji pemainnya yang tampil luar biasa. Apalagi, Inter tidak bisa menciptakan peluang berbahaya. Dua gol Nerazzurri lahir dari bola mati dan momen yang tidak beruntung. Oleh karena itu, ia mengaku puas dengan performa timnya, meski menyesali hasil akhir. 

Fonseca senang melihat peningkatan kualitas skuatnya. Apalagi, pemain Roma harus belajar sistem baru dan bekerja dengan baik. Menurutnya, Spinazzola dan Bruno Peres adalah sosok yang lebih suka bertahan, sehingga memberikan kebebasan lebih untuk Mkhitaryan dan Lorenzo Pellegrini. Selain itu, Jordan Veretout juga punya waktu lebih untuk mendorong bola ke depan.

''Tim ini lebih seimbang, bisa menekan lebih tinggi dan memastikan kami lebih agresif. Saya puas dengan semua bek tengah kami, mereka punya kualitas untuk membangun serangan dari belakang, sebaik bertahan,'' ungkap Fonseca.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement