Senin 20 Jul 2020 12:59 WIB

Pertama Kali dalam 12 Tahun, Madrid tanpa Pemain Castilla

Zidane sama sekali tak mempromosikan satu pun pemain akademi musim ini.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Real Madrid merayakan keberhasilan menjuarai La Liga Spanyol 2019/2020.
Foto: EPA-EFE/RODRIGO JIMENEZ
Real Madrid merayakan keberhasilan menjuarai La Liga Spanyol 2019/2020.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid tercatat tidak menggunakan pemain-pemain dari Castilla di La Liga musim ini. Tidak ada penerus Raul Gonzales yang dipanggil Zinedine Zidane untuk pertandingan terakhir musim ini melawan Leganes, Senin (20/7) dini hari tadi WIB.

Javi Hernandez dan Miguel Gutierrez telah dimasukkan sejak La Liga kembali, tetapi tidak ada yang membuat debut tim utama mereka. Rodrygo Goes memang bermain untuk Castilla di awal musim, tapi dia selalu menjadi bagian dari pengaturan tim utama di bawah Zidane.

Dikutip dari Marca, Senin (20/7), inilah untuk pertama kalinya dalam lebih dari satu dekade, tidak ada seorang pun dari Castilla yang membuat langkah untuk memainkan pertandingan liga untuk tim utama. Pada 2008/2009, Miguel Palanca dan Alberto Bueno membuat tiga penampilan masing-masing di bawah Juande Ramos sebelum Marcos Tebar dan Gary Kagelmacher diberi debut pada hari terakhir musim.

Pada 2009/10 Manuel Pellegrini membawa Marcos Alonso selama dua menit melawan Racing Santander, Juanfran selama enam menit melawan Osasuna dan Pedro Mosquera selama satu menit melawan Getafe. 2010/11 Tujuh pemain Castilla datang untuk bermain untuk tim pertama Jose Mourinho selama musim pertamanya. Ini termasuk Nacho Fernandez, yang memainkan dua pertandingan, dan Alvaro Morata, Juankar, Jesus Fernandez, Tomas Mejias, Joselu Mato dan Alex Fernandez, yang semuanya memainkan satu laga.

Pada 2011/12, ketika Real Madrid memenangkan LaLiga Santander dan Castilla mendapatkan promosi ke tingkat kedua, Morata dan Jese Rodriguez diberi satu penampilan pengganti masing-masing oleh Mourinho. 2012/13 Di tahun terakhir Mourinho di Estadio Santiago Bernabeu, Casemiro, Jesus Fernandez, Fabinho, Omar Mascarell, Jose Rodriguez dan Diego Llorente semuanya tampil untuk bermain untuk tim utama.

Pada 2013/14 Jese, Nacho dan Morata semuanya menjadi inklusi reguler di tim utama di bawah asuhan Carlo Ancelotti saat Los Blancos akhirnya merebut La Decima. Diego Llorente dan Willian Jose juga tampil selama musim ini. 2014/15 Dengan Zinedine Zidane yang bertanggung jawab atas Castilla, Alvaro Medran dan Martin Odegaard dipromosikan ke tim utama untuk pertandingan La Liga.

Semusim kemudian, Rafa Benitez memberikan debut liga kepada Borja Mayoral dan Marcos Llorente , yang keduanya bermain lebih sering begitu Zidane sendiri dipromosikan ke tim utama. 2016/17 Alvaro Tejero adalah satu-satunya pemain Castilla yang tampil untuk Real Madrid di La Liga musim itu. Ia bermain tiga menit melawan Deportivo La Coruna di Riazor. Pada 2017/18 Zidane merangkul putranya, Luca Zidane, dengan debut liga senior melawan Villarreal pada hari terakhir musim sebelum final Liga Champions di Kiev.

Kemudian, dia 2018/19 Saat Santiago Solari pindah dari Castilla ke tim utama untuk menggantikan Julen Lopetegui yang dipecat, ia membawa Javi Sanchez dan Cristo bersamanya. Lopetegui, bagaimanapun, memberikan debut La Liga untuk Vinicius Junior.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement