Senin 20 Jul 2020 13:31 WIB

Ribuan Fan Leeds United Turun ke Jalan

Polisi turun tangan menertibkan kerumunan di tengah pandemi.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Para pemain Leeds United diberikan  kehormatan oleh para pemain Derby County sebelum pertandingan sepak bola antara Derby County v Leeds United di Pride Park, Derby, Inggris, Ahad (19/7/2020).
Foto: Action Images/Carl Recine
Para pemain Leeds United diberikan kehormatan oleh para pemain Derby County sebelum pertandingan sepak bola antara Derby County v Leeds United di Pride Park, Derby, Inggris, Ahad (19/7/2020).

REPUBLIKA.CO.ID, LEEDS -- Leeds United memastikan gelar Liga Championship Inggris setelah menang 3-1 atas Derby County, Senin (20/7) dini hari WIB. Penggemar Leeds United turun ke pusat kota untuk merayakan kembalinya klub mereka ke Liga Primer Inggris.

Ribuan orang berbondong-bondong turun ke jalan dan telah dilaporkan adanya penangkapan dalam aksi itu. Leeds akan bersaing di Liga Primer Inggris musim depan untuk pertama kalinya dalam 16 tahun.

Kemenangan melawan Derby County menegaskan mereka naik ke kasta tertinggi sebagai juara Divisi Championship. Bersamaan dengan itu para penggemar Leeds merayakan, memenuhi pusat kota dan memicu kekhawatiran tentang jarak sosial.

Kerumunan terlihat di Millennium Square di luar museum kota, melantunkan lagu-lagu Leeds, menampilkan bendera, dan melepaskan suar biru dan kuning. Mengutip dari Mirror, Senin (20/7), polisi menyita troli belanja dari seorang penggemar setelah satu pendukung dilaporkan duduk di dalamnya sementara didorong dengan cepat ke tumpukan sampah.

Ada juga laporan sampah dan kaca pecah di jalan-jalan di tengah perayaan. Hal itu pun menimbulkan beragam reaksi di media sosial. "Adegan absolut di Millennium Square", dikutip dari Mirror, Senin (20/7). "Saya yakin staf NHS yang bekerja keras di seberang jalan di (rumah sakit) senang melihat atau mendengar ini," ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement