Senin 20 Jul 2020 18:35 WIB

Arrigo Sacchi Sanjung Pioli

Sebanyak enam partai berhasil dimenangkan dan dua laga sisa imbang.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
Arrigo Sacchi
Foto: EPA/Adam Ciereszko
Arrigo Sacchi

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- AC Milan menampilkan performa impresif setelah kompetisi musim 2019/2020 kembali berlanjut. Armada Rossoneri belum terkalahkan dalam delapan pertandingan terakhir pada ajang Seri A.

Sebanyak enam partai berhasil mereka menangkan. Sisanya dua laga, imbang. Pelatih legendaris Milan, Arrigo Sacchi lantas bereaksi. Ia melemparkan pujian untuk arsitek Il Diavolo saat ini, Stefano Pioli.

"Hari ini dia tidak hanya memiliki nilai-nilai profesional dan personal di level tertinggi. Dia mengejutkan saya melalui peningkatan yang dialami pemainnya dalam beberapa bulan terakhir," kata Sacchi kepada Gazzetta, dikutip dari Football Italia, Senin (20/7).

Perkembangan positif yang ditunjukkan jugador AC Milan sesuai dengan ide-ide sepak bola Pioli. Sayang sekali, masa depan sang arsitek di San Siro dilanda ketidakjelasan.  Pada musim depan, kubu Rossoneri disebut-sebut bakal mengontrak Ralf Rangnick. Sacchi tak ingin masuk dalam perdebatan tersebut.

"Jika dia (Pioli) tidak bertahan di Milan, bukan masalah baginya untuk menemukan pekerjaan baru," ujar tokoh berusia 74 tahun ini.

Apa pun yang terjadi, menurut Sacchi, Pioli harus bangga dengan hasil kerjanya. Perlahan tapi pasti, Il Diavolo menuju zona Liga Europa. Dengan mengantongi 56 poin, pasukan merah hitam tertinggal dua angka dari AS Roma di tangga kelima.

Masih ada empat pertandingan tersisa. Sebuah duel berkelas menanti Milan. Pada pekan ke-35, Rossoneri menjamu Atalanta di Stadion San Siro, Sabtu (25/7) dini hari WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement