Selasa 21 Jul 2020 19:15 WIB

Alasan Sarri tak Sertakan Dybala di Starting Line-Up Juve

Dybala sempat mengalami cedera punggung di sesi latihan terakhir.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Striker Juventus Paulo Dybala
Foto: Marco Alpozzi/Lapresse via AP
Striker Juventus Paulo Dybala

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Paulo Dybala menjadi salah satu aktor utama kemenangan Juventus, 2-1, atas Lazio, dengan torehan satu assist pada giornata ke-34 Serie A Italia, Selasa (21/7) dini hari WIB. Tidak hanya itu, striker asal Argentina itu menjadi pemain I Bianconeri yang paling merepotkan pertahanan I Biancoceleste di laga tersebut.

Padahal, Dybala bukanlah pilihan utama pelatih Maurizio Sarri di starting line-up Juventus dalam laga yang digelar di Stadion Allianz, Turin, tersebut. Alih-alih menempatkan Dybala, Sarri memilih mempercayakan Gonzalo Higuain untuk menjadi starter di lini serang Juventus di laga tersebut.

Sarri akhirnya mengubah susunan starting line-up pemain Juventus saat para pemain telah melakukan pemanasan.

Dybala ditunjuk menggantikan Higuain tampil sebagai starter di laga tersebut. Sarri pun mengungkapkan, keputusan mencoret Dybala di susunan starting line-up Juventus itu lantaran mantan striker Palermo itu mengalami cedera punggung di sesi latihan terakhir.

Sementara, Higuain dianggap tengah berada dalam kondisi terbaiknya. Namun, semuanya berubah saat para pemain menjalani sesi pemanasan di laga tersebut.

''Dybala mengalami masalah pada punggungnya di sesi latihan terakhir. Itulah kenapa pada awalnya dia tidak disertakan di starting line-up. Kemudian, Gonzalo (Higuain) malah mengalami masalah yang sama di sesi pemanasan, sedangkan Paulo merasa jauh lebih baik. Jadi, kami ambil risiko dengan menurunkannya sebagai starter,'' kata Sarri seperti dilansir Football Italia, Selasa (21/7).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement