Rabu 22 Jul 2020 15:02 WIB

Sanjungan untuk Zidane dari Para Legenda

Zidane adalaha berkah bagi dunia sepak bola.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Zinedine Zidane
Foto: Republika,
Zinedine Zidane

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Kesuksesan Zinedine Zidane sebagai pelatih Real Madrid mendapatkan apresiasi dari mantan rekan-rekannya saat masih aktif bermain di Juventus maupun saat di Real Madrid. Pria asal Prancis tersebut menikmati kesuksesa sejak menjadi pemain hingga pelatih.

Mantan rekan Zidane di Real Madrid, Fernando Hierro mengenak bagaimana Zidane bergabung ke Real Madrid dari liga lain yaitu Juventus yang memiliki cara bermain berbeda. Namun begitu dia menyentuh bola, Zidane sangat baik melakukannya.

“Zidane tidak menipu siapapun. Dia adalah apa yang Anda lihat. Dia tidak memiliki sisi lain,” ujarnya dilansir dari Marca, Rabu (22/7).

Mantan kapten Real Madrid dan timnas Spanyol ini menambahkan, Zidane sosok pendiam dan pemalu sejak datang ke markas Real Madrid. Heiro juga mengenal Zidane sebagai orang yang sederhana serta menaruh hormat kepada siapapun di klub.

Mantan pemain Juventus, Paolo Montero mengatakan tak mungkin jika tidak mencintai pria asal Prancis tersebut. Itu karena, Zidane adalah individu dan sosok pemimpin yang rendah hati.

Ia menegaskan, Zidane adalah rekan satu tim yang berada di level atas sepak bola. “Dia membuat hal yang mustahil menjadi mudah,” kata Montero.

Sementara Walter Samuel memiliki gambaran tentang Zidane adalah sosok yang sangat tenang. Dia juga mempunyai komitmen besar kepada keluarganya.

Kemudian penilaiannya juga sama dengan rekan lainnya bahwa Zidane adalah pria yang rendah hati. Zidane, lanjut Samuel adalah pemain yang bisa bermain di posisi mana saja.

Samuel selalu tertarik menyaksikan pergerakannya dan bagaimana Zidane menggiring bola. Lalu bek utama Inter Milan ketika merengkuh treble winners 2010 ini juga senang menyaksikan Zidane menerima bola dengan baik yang kemudian mengumpannya dengan baik kepada rekannya.

Mantan pemain Real Madrid, Alvaro Mejia merasa istimewa pernah bermain bersama Zidane. Saat itu, Zidane adalah pemain terbaik dunia. Mejia mengatakan, selalu menyenangkan jika berlatih dengannya.

"Setiap hari, ada sesuatu yang baru. Kontrol baru, dribble baru, tembakan baru, sesuatu yang akan mengejutkan Anda. Sungguh menakjubkan menyaksikannya bermain, jadi bayangkan saksikan dia setiap hari dalam pelatihan,” kata Mejia.

Sisi positif lainnya dari Zidane adalah sikapnya yang kompetitif. Meski sering memenangkan pertandingan namun dia tetap rendah hati di luar lapangan. Bagi Mejia, Zidane orang yang bisa dijadikan contoh di lapangan maupun di luar lapangan.

Pun dengan Santiago Solari yang memuji kehebatan Zidane. Ia menegaskan Zidane tak tertandingi. Mantan kapten Juventus, Alessandro del Piero menyebut Zidane adalah pemain paling hebat diantara pemain hebat lainnya seperti Paulo Maldini, Fabio Cannavaro, Paolo Montero, Filippo Inzaghi, dan Francesco Totti.

"Kami sendirian di ruang ganti dan dia duduk di sampingku dan berkata kepadaku, 'Terima kasih atas semua yang telah kamu lakukan, untuk menjadi rekan satu tim dari tim yang luar biasa',” tutur David Beckham. Sementara Presiden Real Madrid, Florentino Perez tak lupa memuji pekerjaan Zidane. Bagi Perez, Zidane adalah berkah bagi Los Blancos.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement