Kamis 23 Jul 2020 14:00 WIB

Pelicans Berharap Zion Williamson Tiba Sebelum 26 Juli

NBA memiliki aturan pemain yang baru tiba di Orlando.

Rep: Fitriyanto/ Red: Agung Sasongko
Zion Williamson jalani laga perdana usai sembuh dari cedera menghadapi San Antonio Spurs, Kamis (23/1).
Foto: AP Photo/Gerald Herbert
Zion Williamson jalani laga perdana usai sembuh dari cedera menghadapi San Antonio Spurs, Kamis (23/1).

REPUBLIKA.CO.ID, ORLANDO -- Duel New Orleans Pelicans melawan Utah jazz akan menjadi pembuka ketika liga NBA kembali digelar 30 Juli nanti. Namun, hingga kini bintang Pelicans, Zion Williamson belum juga bergabung ke Orlando.

Setelah pada 16 Juli lalu izin meninggalkan Orlando karena ada urusan darurat medis keluarga. Agar Williamson bisa tampil dalam duel tersebut, paling lambat ia harus sudah tiba di Orlando sebelum 26 Juli.

Baca Juga

Pasalnya, NBA memiliki aturan pemain yang baru tiba di Orlando, minimal harus menjalani karantina selama empat hari. Itu pun dengan syarat pemain tersebut selalu rapid test setiap hari.

Meski hingga kini belum jelas kapan kepastian kedatangan Zion, Tim mengumumkan Rabu (22/7) sore, Williamson telah dites corona setiap hari sejak dia meninggalkan tim 16 Juli lalu. Pelicans mengatakan kalau Williamson "sepenuhnya berniat untuk bergabung kembali dengan tim."

Menurut protokol NBA, jika ketidakhadiran Williamson berlangsung tujuh hari atau kurang, ia harus dikarantina hanya selama empat hari sekembalinya.

Jika dia pergi lebih dari sepekan, dia masih akan dikarantina hanya selama empat hari selama dia memiliki tes negatif selama tujuh hari terakhir dia pergi. Jika Williamson tidak melakukan pengujian setiap hari, dia harus mengkarantina setidaknya selama 10 hari.

Kehadiran Williamson sangat vital bagi Pelicans. Karena tim ini sedang berjuang untuk dapat lolos babak playoff.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement