Kamis 23 Jul 2020 20:05 WIB

MU dan Newcastle Berebut Dapatkan Rabiot

tidak jelasnya jam terbang membuat Rabiot ingin segera hengkang dari Juventus.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Muhammad Akbar
 Adrien Rabiot
Foto: EPA
Adrien Rabiot

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Dua klub Liga Primer Inggris, Manchester United (MU) dan Newcastle dikabarkan saling berlomba untuk mendapatkan gelandang Juventus, Adrien Rabiot.

Pemain asal Prancis itu tiba ke Turin musim lalu dengan status free transfer. Namun, ia gagal mendapatkan tempat reguler di skuat utama Si Nyonya Tua.

Seperti diberitakan Tribal Football, Kamis (23/7), tidak jelasnya jam terbang membuat Rabiot ingin segera hengkang dari Juventus. Gayung pun bersambut, ia ternyata diminati oleh tim-tim Inggris.

Dalam laporan Calcio Mercato, MU dan Newcastle ingin menawarkan penawaran resmi bagi gelandang berusia 25 tahun tersebut. Bahkan Everton, belakangan juga ingin merekrutnya.

Seperti dikutip dari Transfermarkt, Rabiot masih terikat kontrak hingga 2023 di Juventus dengan klausul pelepasan senilai 23 juta euro. Itu artinya, siapapun yang ingin meminang Rabiot harus mau merogoh kocek yang lebih dalam.

Musim ini, Rabiot mencatat 25 penampilan di Serie A dengan sumbangan satu gol. Maklum, ia lebih sering dipasang sebagai gelandang bertahan.

Juventus bisa saja memanfaatkan momentum dengan melepas Rabiot agar MU juga mau memberikan Paul Pogba sebagai bagian dari negosiasi. Namun, hal itu memiliki kemungkinan yang kecil karena harga Pogba yang terlampau tinggi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement