Jumat 24 Jul 2020 01:14 WIB

Dovizioso Siap Tancap Gas di GP Andalusia

Dovizioso juga mengaku sudah mempelajari karakter sirkuit Jerez pada seri pertama.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Pembalap Ducati Andrea Dovizioso
Foto: EPA-EFE
Pembalap Ducati Andrea Dovizioso

REPUBLIKA.CO.ID, SEVILLE -- Andrea Dovizioso tidak berada dalam kondisi terbaik saat melakoni seri pembuka MotoGP musim ini di GP Spanyol, akhir pekan lalu. Ia baru pulih dari cedera tulang selangka akibat terjatuh di sesi latihan dua pekan sebelum GP Spanyol digelar.

Kendati begitu, Dovizioso mampu mencatatkan hasil apik di seri balapan di GP Spanyol. Pembalap asal Italia itu sukses naik podium usai finis di posisi ketiga.

''Saya menghabiskan beberapa hari terakhir untuk memulihkan kondisi setelah operasi tulang selangka. Hasil di seri pertama musim ini cukup positif buat kami. Namun, di atas segalanya, saya sudah mengetahui sejumlah aspek-aspek di mana kami bisa meningkatkan kecepatan. Akan sangat penting buat kami melanjutkan tren positif ini dan meningkatkan raihan poin kami,'' kata Dovizioso seperti dilansir Crash, Kamis (23/7).

Dovizioso pun mengaku sudah dalam kondisi terbaik jelang seri kedua MotoGP musim ini, GP Andalusia, yang akan kembali digelar di Sirkuit Jerez, akhir pekan ini.

Terlebih, dalam beberapa hari terakhir, pembalap berusia 34 tahun itu telah beristirahat dan memulihkan kondisi fisiknya. Selain mengembalikan kondisi fisik, Dovizioso juga mengaku sudah mempelajari karakter sirkuit Jerez pada seri pertama.

Dengan modal ini, Dovizioso berharap bisa mencatatkan hasil maksimal di GP Andalusia, kendati Ducati selalu mengalami kesulitan untuk tampil di Sirkuit Jerez.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement