Ahad 26 Jul 2020 06:57 WIB

PSG Umumkan Mbappe Terkilir Pergelangan Kaki

Mbappe ambruk setelah menerima tekel dari bek Saint-Etienne, Loic Perrin.

Penyerang Paris Saint Germain Kylian Mbappe mengerang kesakitan setelah ditekel keras bek Saint Etienne, Loic Perrin, di final Piala Prancis.
Foto: EPA-EFE/YOAN VALAT
Penyerang Paris Saint Germain Kylian Mbappe mengerang kesakitan setelah ditekel keras bek Saint Etienne, Loic Perrin, di final Piala Prancis.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyerang Paris Saint-Germain Kylian Mbappe mengalami cedera pergelangan kaki kanan saat pertandingan final Piala Prancis pada Sabtu (25/7) dini hari WIB. PSG menaklukkan Saint-Etienne 1-0, tapi harus kehilangan Mbappe yang cedera di tengah laga. Cedera Mbappe akan diperiksa kembali selama tiga hari, kata pernyataan juara Ligue 1 itu seperti dikutip Reuters, Ahad (26/7).

Mbappe ambruk setelah menerima tekel dari Loic Perrin. Bek Saint-Etienne ini mengganjal pergelangan kaki kanan Mbappe dan pemain berusia 21 tahun ini meringis kesakitan sebelum diganti pemain lain. Perrin diusir keluar lapangan setelah wasit melihat VAR.

Baca Juga

"Terkilir pergelangan kaki kanan yang serius sampai kompartemen lateral luar. Akan direvaluasi dalam waktu 72 jam dengan analisis pencitraan klinis dan pergelangan kaki," kata PSG.

Mbappe awalnya bisa berjalan normal saat meninggalkan lapangan. Tapi ia kemudian kembali ke bangku cadangan dengan memakai kruk setelah babak pertama.

Kepada Presiden Prancis Emmanuel Macron saat seremoni penyerahan trofi, Mbappe mengatakan dia mendengar suara retak ketika ditekel, tetapi tak menganggap pergelangan kakinya patah.

PSG tidak menjelaskan soal peluang Mbappe tampil pada final Piala Liga Prancis melawan Olympique Lyonnais pada 1 Agustus WIB, di tengah upaya PSG merebut empat gelar pada musim ini. Mereka juga menghadapi klub Italia Atalanta dalam perempatfinal Liga Champions di Lisabon pada 12 Agustus.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement