Senin 27 Jul 2020 00:00 WIB

Kalahkan Leicester, MU Amankan Tiket ke Liga Champions

MU mempermalukan Leicester dengan skor 2-0

Gelandang Manchester United (MU) Bruno Fernandes.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Gelandang Manchester United (MU) Bruno Fernandes.

REPUBLIKA.CO.ID, LEICESTER — Gol dari titik penalti yang dieksekusi oleh Bruno Fernandes mengantarkan Manchester United meraih kemenangan 2-0 dari Leicester City. Gol itu tercipta di menit ke-73 ditambah dengan gol dari Jesse Lingard di injury time pada laga pamungkas Liga Primer Inggris yang digelar di Stadion King Power, Ahad (26/7).

Kemenangan tersebut membuat MU mengukuhkan posisinya di urutan papan klasemen akhir Liga Inggris dengan raihan 66 angka. Posisi itu secara otomatis membuat pasukan Ole Gunnar Solksjaer ini berhak berlaga di kompetisi Liga Champions musim depan.

Sebaliknya, Leicester hanya mampu mengamankan tempat zona Liga Europa setelah menutup petualangannya di urutan kelima.

Menghadapi Leicester, para pemain MU harus bekerja ekstra. Di babak kedua, tim tuan rumah sukses meredam gempuran serangan Marcus Rashford dan kawan kawan dengan hasil imbang tanpa gol. Memasuki babak kedua, Solksjaer tetap tidak melakukan perubahan. Namun usaha untuk mengepung pertahanan lawan semakin meningkat intensitasnya.

Di pertengahan babak, usaha untuk membobol gawang lawan itu terbuka lebar. Jonny Evans, mantan pemain MU, justru membuat kesalahan fatal. Pelanggaran keras yang dilakukannya kepada Anthony Martial membuat wasit menunjuk titik putih. Sebelum benar-benar memutuskan, wasit sempat menyaksikan tayangan ulang lewat VAR.

Setelah yakin dengan keputusan penalti, Fernandes pun tak membuang kesempatan untuk mengeksekusi penalti tersebut. Sebelum laga usai, Evans pun kembali melakukan pelanggaran yang membuatnya harus keluar lapangan sebelum peluit panjang ditiupkan wasit.

Sementara, memasuki delapan menit tambahan waktu, Jesse Lingard berhasil menggenapkan keunggulan buat MU melalui tendangan kaki kirinya yang keras.

   

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement