Selasa 28 Jul 2020 08:29 WIB

Dua Legenda Petinju Muslim Ini tak Diidolakan Mayweather

Mayweather mengagumi Larry Holmes tak hanya di atas ring.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Floyd Mayweather Jr
Foto: Reuters
Floyd Mayweather Jr

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Floyd Mayweather Jr salah satu sosok legendaris dalam dunia tinju profesional. Ia pernah menjuarai lima kelas berbeda dengan rekor tak terkalahkan.

Kini, Maywather lebih berperan sebagai promotor. Dalam sebuah siaran live di Instagram FatJoe, Mayweather diminta menyebutkan empat petinju terhebat sepanjang masa. Nama-nama tersebut disandingkan dengannya. Dia menyinggung sosok Pernel Whitaker dan Roberto Duran.

"Untuk di kelas berat, saya akan jujur saya memilih Larry Holmes. Di eranya, dia mengalahkan semua orang," kata Mayweather Jr, dikutip dari Talksport, Selasa (28/7).

Mayweather mengakui Holmes pernah dikalahkan Mike Tyson. Tapi pada saat itu, idolanya menghadapi anak muda yang sedang lapar. "Dia balik dari masa pensiun selama setahun dan kemudian dikalahkan Tyson," ujar dia.

Mayweather mengagumi Holmes tak hanya di atas ring. Menurut Mayweather, sosok 70 tahun itu kini menjalani kehidupan yang hebat lantaran cerdas dalam berinvestasi.

Kembali ke dunia tinju. Pilihan terakhir Mayweather tertuju pada sosok Aaron Pryor. "Dia hanya sekali mengalami kekalahan, karena narkoba," ucap Mayweather menyinggung catatan bertinju Pryor.

Anehnya, Mayweather tidak menyinggung Muhammad Ali dan Tyson. Dua sosok Muslim yang disebut-sebut termasuk legenda dalam dunia tinju.

Mayweather bahkan tak menyertakan nama Sugar Ray Robinson dan Sugar Ray Leonard. Namanya juga pilihan personal. Setiap orang bebas menentukan sosok terbaik versinya.

Berikut statistik bertinju lima tokoh tersebut Floyd Mayweather (50-0, 27 KO), Pernell Whitaker (40-4-1, 17 KO), Roberto Duran (103-16, 70 KO), Larry Holmes (69-6, 44 KO), Aaron Pryor (39-1, 35 KO) Frederikus Bata

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement