Selasa 28 Jul 2020 12:06 WIB

Inter Vs Napoli, Conte Singgung Duel Kedua Tim di Coppa

Conte menghormati Napoli yang jadi pesaing Juve beberapa tahun terakhir.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Inter Milan Antonio Conte.
Foto: Tano Pecoraro / LaPresse via AP
Pelatih Inter Milan Antonio Conte.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Inter Milan akan melakoni sebuah big match pada giornata ke-37 Serie A Italia. Nerazzurri menjamu Napoli di Stadion Giuseppe Mezza, Rabu (29/7) dini hari WIB.

Pada putaran pertama di San Paulo, Inter menang 3-1. Kedua tim juga bertemu di semifinal Coppa Italia. Pada kesempatan tersebut, Partenopei keluar menjadi pemenang hingga meraih trofi.

Kubu La Beneamata kalah agregat 1-2. Pada leg pertama di markas sendiri, Romelu Lukaku dan rekan-rekan menyerah 0-1. Saat mentas di kandang Napoli, pertandingan berkesudahan imbang 1-1.

"Pertandingan (liga) berjalan bagus di pihak kami, tetapi dalam beberapa hal, penampilan terbaik kami saat melawan Napoli pada musim ini, terjadi pada leg kedua Coppa. Kami layak mendapat sesuatu yang lebih," kata Conte, dikutip dari Football Italia, Selasa (28/7).

Meski demikian, eks arsitek tim Chelsea tetap menghormati skuat biru langit. Ia menyinggung perjalanan Partenopei yang bersaing dengan Juventus selama beberapa musim terakhir.

Hanya kali ini, Lorenzo Insigne dkk telat panas. Tim tersebut bahkan gagal menembus zona Liga Champions. "Kita berbicara tentang tim kuat, yang selama bertahun-tahun menganggu Juventus yang kemudian memenangkan scudetto," ujar Conte.

Gelar Serie A musim 2019/2020 sudah jatuh ke tangan Juventus. Lantas apa target tersisa yang coba diraih Inter Milan? Kubu biru hitam ingin mempertahankan kursi runner up dari kejaran Atalanta.

Hingga pekan ke-36, Inter tertahan di tangga kedua. Dengan mengantongi 76 poin, La Benemata unggul sebiji angka atas La Dea.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement