Rabu 29 Jul 2020 16:31 WIB

Paris FC Berpeluang Jadi Klub Sultan Seperti PSG

Raja Bahrain membeli 20 persen saham Paris FC.

Paris FC.
Foto: Wikipedia
Paris FC.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Klub peserta Ligue 2, Paris FC diprediksi akan menjadi klub'sultan' seperti Paris Saint-Germain (PSG). Ini karena Raja Bahrain membeli 20 persen saham mereka. Masuknya Raja Bahrain tersebut membuat adu kekuatan finansial dengan taipan Qatar yang kini memiliki PSG kemungkinan bakal tersaji ke depannya.

Qatar Sport Investment telah membeli PSG pada 2011. Masuknya konsorsium Qatar ini membuat PSG menjelma sebagai klub dengan kekuatan finansial luar biasa. Pemain berlabel bintang dunia mereka datangkan seperti Edinson Cavani, Zlatan Ibrahimovic, Neymar, dan Kylian Mbappe. 

Meski kerajaan Bahrain membeli 20 persen saham, Pierre Ferraci sebagai masih memegang mayoritas saham Paris FC saat ini, yaitu 77 persen. Sebesar 20 persen saham yang diambil kerajaan Bahrain tersebut mencapai 5 juta Euro dan nilai klub semakin bertambah 30 persen. Bahrain juga akan menjadi sponsor utama klub.

Paris FC musim lalu finis di urutan ke-17 dan hampir degradasi. Namun masuknya kerajaan Bahrain sebagai salah satu pemilik saham menjadi tantangan bagi mereka untuk semakin berkembang. Sebab secara finansial mereka diprediksi tak akan kesulitan.

"Ambisi olahraga tim utama pria adalah mencapai Ligue 1 dalam tiga tahun dan kami berharap tim wanita juga mencapai level tertinggi. Ini kesempatan untuk mengambil klub ke era baru. Kembalinya ke papan atas akan menjadi yang pertama sejak 1974 bahwa tim berada di Ligue 1,” kata pernyataan resmi klub, dilansir dari Marca, Rabu (29/7).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement