Rabu 29 Jul 2020 16:55 WIB

Ilicic Diragukan Tampil Lawan PSG

Ilicic bermain luar biasa, mencetak 15 gol di Serie A dan lima di Liga Champions.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
 Josip Ilicic mencetak gol dari titik penalti di Estadio Mestalla, Valencia, Spanyol, Rabu (11/3) dini hari.
Foto: HO/UEFA/EPA-EFE
Josip Ilicic mencetak gol dari titik penalti di Estadio Mestalla, Valencia, Spanyol, Rabu (11/3) dini hari.

REPUBLIKA.CO.ID, BERGAMO -- Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini, mengungkapkan bek Josip Ilicic tak mungkin fit untuk melawan Paris Saint-Germain pada perempat final Liga Champions, Agustus mendatang. Musim ini, Ilicic bermain luar biasa dengan mencetak 15 gol di Serie A dan lima gol di Liga Champions.

Ia diragukan tampil melawan PSG setelah tak turun sejak Atalantan bermain imbang 2-2 melawan Juventus, 11 Juli lalu. Gasperini menyayangkan tak bisa menurunkan pemain pentingnya di saat pertandingan menentukan.

Baca Juga

"Kami sudah berbulan-bulan tanpa Duvan Zapata, sekarang Ilicic keluar. Semakin banyak waktu berlalu, semakin kecil kemungkinan kami membuatnya kembali bermain untuk Liga Champions,” ujarnya kepada Sky Italia, dilansir dari the Worldgame, Selasa (29/7).

Gasperini menegaskan kecil kemungkinan untuk mempercepat kepulihan Ilicic. Namun saat ini Gasperini berusaha beradaptasi dengan pemain yang ada. Sebab Atalanta mempunyai pemain dengan karakter permainan berbeda. Ia mencontohkan Mario Pasalic, Gomes, dan Malinovsky.

Tanpa kehadiran Zapata, Gasperini menjelaskan, terpaksa harus melakukan perubahan dan menemukan cara berbeda dalam permainan. Ia menegaskan terus mencoba cara lain dengan kualitas permainan yang tak berubah.

"Ilicic adalah hal mendasar bagi kami, itu adalah musimnya hingga Maret. Ia jadi penghancur  di Serie A dan Eropa. Itu akan seperti Juventus kehilangan Paulo Dybala atau Lazio bermain tanpa Ciro Immobile, bahkan Inter tanpa Romelu Lukaku,” katanya.

Di bawah asuhan Gasperini, Atalanta menjelma sebagai tim yang menakutkan di level domestik maupun Eropa. Di Serie A, Atalanta dipastikan finis di empat besar dan berhak tampil di Liga Champions, musim depan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement