Rabu 29 Jul 2020 17:28 WIB

Lovren: Liverpool tak Akan Sukses Tanpa Klopp

Klopp telah mengubah mentalitas, etos kerja kami

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Muhammad Akbar
Dejan Lovren
Foto: REUTERS/Carl Recine
Dejan Lovren

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pemain asal Kroasia, Dejan Lovren mengatakan Liverpool tidak akan menikmati kesuksesan mereka baru-baru ini tanpa Jurgen Klopp.

Klopp bergabung dengan Liverpool pada 2015 dan telah meraih trofi Liga Champions dan Liga Primer Inggris. Sementara Lovren bergabung dengan Zenit St. Petersburg pada Senin (27/7) setelah enam tahun di Anfield.

"Jelas, dari sudut pandang saya, tanpa Klopp itu tidak akan sama. Kita semua bisa setuju dengan itu," kata Lovren dikutip dari Tribal Football, Rabu (29/7).

Dia mengungkapkan bahwa Klopp telah mengubah mentalitas, etos kerja kami, dan banyak merubah banyak hal dalam tim. Bahkan, kata dia, ridak hanya dari segi sepakbola, Klopp juga mengubah banyak hal di sekitar klub.

Lovren menyebut Klopp bisa mendapat kepercayaan dari para pendukung bahkan di saat-saat buruk.

"Sangat menyenangkan melihat itu. Saya hanya tidak bisa berterima kasih dengan cukup kepada Jurgen atas dukungannya."

"Dia mendukung saya bukan hanya di sepakbola, dia mendukung saya dalam kehidupan pribadi saya. Dan saya tidak akan pernah melupakan itu. Saya punya banyak masalah dan hanya dia yang tahu masalahnya," ungkap Lovren.

"Dia seperti teman bagi saya, seperti seorang ayah, yang bisa saya datangi dan mengatakan semua masalah. Suatu hari, kita akan melihat ke belakang dan kita dapat tertawa bersama dan berbagi kenangan indah. Inilah yang akan kita lakukan," tegasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement