Kamis 30 Jul 2020 22:23 WIB

KONI Medan Apresiasi Pengcab Terapkan Protokol Kesehatan

KONI Kota Medan harus berperan memerangi penyebaran virus corona.

Atlet (ilustrasi)
Foto: Antara
Atlet (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- KONI Medan memberikan apresiasi Pengcab Olahraga dan KONI Kecamatan dalam menerapkan protokol kesehatan.

Ketua KONI Medan Eddy Sibarani mengatakan apa yang dilalukan diharapkan mampu memacu semangat pada insan olahraga untuk terus berkarya serta apresiasi kesungguhan dalam menerapkan protokol kesehatan.

Baca Juga

“Kita senang dan gembira, karena sinergi dan kebersamaan telah terjalin antara KONI Kota Medan,KONI kecamatan bersama pengcab. Hal ini tentu menjadi modal dan pendorong semangat untuk terus memacu prestasi yang lebih tinggi," katanya.

Pemberian penghargaan itu juga menjadi upaya KONI Kota Medan untuk mengingatkan pengcab dan KONI kecamatan tetap mengedepankan protokol kesehatan dalam setiap menggelar kegiatan maupun latihan.

Di satu sisi pihaknya ingin kegiatan olah raga menggeliat lagi, namun di sisi lain KONI Kota Medan juga harus berperan memerangi penyebaran virus corona.

"Beberapa waktu lalu KONI Kota Medan telah menyerahkan sarana cuci tangan ke semua pengcab berupa tong dan tempat sampah beserta sabun dan hand sanitizer," katanya menambahkan.

Menurut Eddy Sibarani, penerapan protokol kesehatan secara ketat adalah mutlak harus diterapkan dalam setiap kegiatan maupun latihan antara lain cek suhu tubuh, penggunaan masker, cuci tangan pakai sabun/gunakan hand sanitizer, jaga jarak, hindari keramaian serta menerapkan pola hidup sehat dan bersih.

"Dengan penerapan protokol kesehatan, kita tentu tidak ingin kegiatan olahraga yang dilaksanakan menjadi kluster. Kita ingin pengcabturut mengkampanyekan, bahwa dengan berolahraga dapat membuat tubuh sehat dan meningkatkan imunitas," katanya menerangkan.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement