Jumat 31 Jul 2020 08:08 WIB

Maaf Inter Miami, Suarez Hanya Ingin Bertahan di Barca

Kontrak Suarez di Barcelona hingga Juni 2021 atau tersisa setahun lagi.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Penyerang Barcelona Luis Suarez.
Foto: EPA-EFE/ALBERTO ESTEVEZ
Penyerang Barcelona Luis Suarez.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Kubu Inter Miami harus siap-siap gigit jari. Ini terkait rumor ketertarikan tim tersebut pada penyerang Barcelona, Luis Suarez.

Klub milik David Beckham ini sedang membuat sebuah proyek ambisius di Liga Sepak Bola Amerika Serikat (MLS). Suarez bakal memimpin proyek itu, mulai musim depan.

"Menurut Diario Sport, striker asal Uruguay ini tidak berniat mendengarkan tawaran apa pun dari luar," demikian laporan yang dikutip dari Football Espana, Kamis (30/7).

Kontrak Suarez di klub Raksasa Katakan hingga Juni 2021. Tersisa setahun lagi.

Suarez hanya ingin menjalani sisa masa tugasnya. Namun niatan eks Liverpool, terganjal isu yang belakangan beredar.

Barcelona tenah mencari tenaga baru di pos penyerang tengah. Beberapa nama dikaitkan dengan El Barca. Sebelumnya Lautaro Martinez yang paling sering dirumorkan bakal menuju Camp Nou.

Pierre-Emerick Aubameyang juga masuk list calon bomber La Blaugrana. Itulah mengapa Suarez mulai dekat dengan pintu keluar Stadion Camp Nou.

Kebetulan usia yang bersangkutan sudah menyentuh angka 33. Jika menunggu hingga tahun depan, Barcelona bakal kehilangan sang bintang secara gratis.

Kecuali dalam waktu dekat, kedua kubu sepakat memperpanjang kerja sama. Sudah enam musim, Suarez membela klub Raksasa Katalan.

Dalam rentang waktu demikian, Suarez tampil di 281 laga dan mencetak 196 gol. Hitungannya dari berbagai ajang.

Juru gedor La Celeste itu telah meraih segalanya ketika bermarkas di Camp Nou. Musim ini, timnya gagal mempertahankan gelar La Liga Spanyol. Namun ia dan rekan-rekannya masih memiliki peluang meraih trofi Liga Champions.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement