Sabtu 01 Aug 2020 07:31 WIB

Lazio Semakin Giat Dekati David Silva

Silva sudah resmi meninggalkan Manchester City.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 David Silva
Foto: EPA-EFE/Dave Thompson/NMC/Pool
David Silva

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Lazio dikabarkan mengajukan kontrak senilai 5 juta euro per tahun untuk David Silva selama tiga musim. Gelandang Manchester City itu dipastikan bakal hengkang dari Etihad Stadium dalam beberapa pekan. 

Direktur Olahraga Lazio, Igli Tare ingin mendatangkan Silva sebagai penyuplai bola untuk sang striker Ciro Immobile. Nilai tawaran yang diajukan pun dinilai cocok untuk gelandang berusia 34 tahun tersebut.

Dalam laporan Football Italia, pemain berpaspor Spanyol tersebut dibayar 10 juta euro per tahun semasa bermain dengan City. Bukan tanpa alasan, secara finansial City dinilai lebih berkecukupan dibandingkan Lazio.

Klub bermarkas di Roma itu pun memberi iming-iming tampil reguler di Liga Champions agar Silva tertarik hijrah ke Italia. Namun hingga saat ini, belum ada tanggapan dari pihak City.

Di satu sisi, Lazio sedang berusaha mempertajam skuatnya untuk musim depan. Sebab, untuk pertama kalinya sejak 13 tahun mereka menginjakkan kaki di kasta tertinggi kompetisi Eropa. 

Lazio pun menaikkan gaji Immobile dari semula 4 juta euro menjadi 5 juta euro setiap tahunnya. Dengan catatan 35 gol plus titel top skorer Serie A Italia musim ini, Immobile dianggap pantas mendapat kenaikan upah.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement